Kementerian Kelautan dan Perikanan : Alokasi 18 Kapal Nelayan di Madina

Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan Kabupaten Mandailing Natal, Awaluddin Nasution, MM.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan Kabupaten Mandailing Natal, Awaluddin Nasution, MM.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan Kabupaten Mandailing Natal, Awaluddin Nasution, MM.

 

Panyabungan-BBNews

Pemkab Mandailing Natal (Madina) mendapat jatah bantuan 18 kapal penangkap ikan dan 95 unit jaring dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).  

Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mandailing Natal, Awaluddin Nasution, MM kepada wartawan, Senin (5/9) di ruang kerjanya menyampaikan, kapal-kapal tersebut direncanakan akan diberikan kepada 5 koperasi  nelayan yang memiliki kelompok dan badan hukum koperasi yang aktif didalam perikanan. 

Dikatakannya juga, “Kapal ini nantinya akan kita bagikan kepada lima koperasi yakni Kopnel Bahari Pasar I Natal Kecamatan Natal, Kopnel Usaha Karya Sejahtera Bintuas, Kopnel Produksi Mundom Sejahtera Kecamatan Muara Batang Gadis, Kopnel Sepakat Bahari Batahan dan Kopnel Karya Lestari.” paparnya.

Atas rencana bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai sosialisasi kepada para nalayan sehingga nantinya bantuan tersebut  dapat diperoleh termasuk  persiapan dan persyaratan yang dibutuhkan.

“Dengan adanya alokasi kapal dan jaring dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut, pihaknya  mengharapkan kepada para pengurus koperasi nelayan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal agar ber pro aktif membenahi koperasinya, termasuk mempersiapkan segala proses administrasi yang diperlukan sehingga nanti tidak ada kendala dilapangan, tegas Awaluddin. (gm)

316total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *