Ketua MPIG : Pembenahan Kopi Mandailing Terus Dilakukan

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Pada Perkembangan Kopi Mandailing kita sedang menyusun beberapa program supaya bersinergi kepada beberpa Dinas terkait, yang bisa mempercepat laju pengembangan kopi di Daerah Mandailing Natal, hal itu disampaikan Ketua Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografi (MPIG), Ir.Zubeir Lubis kepada BBNews di meja kerjanya, Jum’at (25/11).

Ir. Zubeir Lubis, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Madina, mengatakan, dalam hal ini Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan Kelapa Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Mandailing Natal melalui Kabid Perkebunan untuk mensinergikan program-program seperti pengembangan luas areal kopi di Mandailing Natal, penyediaan bibit gratis untuk masyarakat, dan memberikan pelatihan kepada para petani bagaimana caranya memproduksi Kopi yang berkualitas,ujarnya.

“Dan untuk tahapan bibitnya, sedang kita usahakan di proses pada R.APBD 2017, dan kita juga sudah memohon kepada Pemerintah Daerah supaya sedemikian rupa perhatiannya ke sektor khususnya kepada pembudidayaan kopi ini demi kesejahteraan masyarakat Mandailing Natal, khususnya kepada masyarakat petani kopi Mandailing,”pungkas wakil Ketua DPRD.(davy)

985total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *