MADINA JUARA UMUM JAMBORE TTG TINGKAT PROV. SUMUT KE-16

Suasana Stand Madina di TTG Labuhanbatu Utara

Suasana Stand Madina di TTG Labuhanbatu Utara

Panyabungan – BBNews

Kabupaten Mandailing Natal kembali diberi kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai Juara Umum Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ke-16 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dimana Jambore TTG ini dilaksanakan di Lapangan Aek Kota Batu Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diikuti Kabupaten / Kota se-Sumatera Utara dan juga di ikuti beberapa SKPD di lingkungan Provinsi Sumatera Utara mulai tanggal 30 Agustus – 2 September 2016, Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Ir. T. Erry Nuradi,M.Si.

Kaban Pemberdaya Masyarakat dan Desa Kabupaten Madina, Drs. Eddy Sayuti Lubis, kepada BBNews diruang kerjanya, (09/09) menjelaskan, “dimana Stand Kabupaten Mandailing Natal yang memadukan ornamen etnik Mandailing sangat ramai pengunjung yang menampilkan beberapa inovasi terbaru diantaranya alat pengisian biogas ke tabung LPG, alat pemanas ternak unggas multi guna, pompa hydram (tanpa listrik), meriam listrik, genset mini, produk olahan dari tepung tapioka (tepung ubi) dan beberapa produk-produk unggulan dari Kabupaten Mandailing Natal,”jelasnya.

Dikatakannya juga, “pada event Jambore TTG ini, para inovator di stand Kabupaten Mandailing Natal telah melakukan komitmen / kerja sama dengan sekitar 10 pihak yang akan menerapkan produk inovasi tersebut yang tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Labuhanbatu Utara seperti Padang Halaban, Simpang Parigoran, Padang Maninjau dan lainnya, hal ini menunjukkan antusias masyarakat dalam mengunjungi stand Kabupaten Mandailing Natal.

Selanjutnya di stand Kabupaten Madina tersebut juga menerima kunjungan dari PT. Go Exindo yang menawarkan kerja sama dalam memasarkan beberapa produk unggulan Kabupaten Madina untuk pasar ekspor di beberapa negara seperti arang dari batang ubi, produk anyaman pandan, pemanfaatan lidi nipah, lidi sawit, lidi kelapa, pengolahan tepung ubi dan pisang,”ujarnya.

Eddy menambahkan, “disamping  sebagai juara umum tersebut, Kabupaten Mandailing Natal juga memperoleh beberapa prestasi diantaranya :

  1. Juara I Kategori Kabupaten / Kota
  2. Stand Favorit
  3. Ornamen Stand Terbaik
  4. Inovator Terbaik atas nama Monang Nasution”pungkas Eddy sambil mengakhiri.(mq)

 

Suasana Stand Madina di TTG Labuhanbatu Utara
Suasana Stand Madina di TTG Labuhanbatu Utara

599total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *