Pemkab Madina laksanakan : Pilkades Serentak di Bulan November

Foto illustrasi
Foto illustrasi

 

Panyabungan-BBNews

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merencanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak dilaksanakan pada bulan November 2016, dimana pemilihan Kepala Desa ini akan di ikuti 181 Desa dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Hendra P. Batubara, SSTP yang disampaikan Kasubbag Pemerintahan Desa Juanidi S.Sos kepada wartawan diruangan kerjanya, Senin (05/09).

“Pemelihan Kepdes serentak sesuai Peraturan Daerah Nomor 02 tahun 2016 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kepala Desa,” Ujarnya.

Dikatakannya juga,  “Dalam pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan bulan November mendatang, kita berharap panitia pilkades agar mempersiapkan tahapan-tahapan dalam pelaksnaaan Pilkades dan kita menghimbau Pilkades ini dapat berjalan dengan baik. Bagi kepala desa yang habis masa Jabatannya pada Desember 2016 dapat mengikuti Pilkades pada tahun 2018, artinya terjadi pengangkatan pejabat Kades sementara sebelum dilakukannya pemilihan,”

Dijelaskannya, “Pemilihan kepala desa serentak akan dilaksanakan dalam 4 tahap yang mana tahap pertama dilaksanakan pada November 2016 dan tahap kedua tahun 2018, sementara tahap ketiga 2020 dan tahap ke empat 2022, artinya  tahun 2022 nanti pemilihan Kepala Desa dapat dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten Mandailing Natal,”jelas Junaidi. (hy)

165total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *