Ribuan Warga Padati Kantor Pos Untuk : Pencairan Dana Bantuan PKH

PANYABUNGAN-BBNewsmadina.com

Ribuan warga Panyabungan datangi kantor Pos untuk mencairkan Dana Bantuan program Keluarga Harapan ( PKH red ) bagi keluarga sangat miskin untuk tahap ke III Rabu, (19/10).

Pencairan dana PKH untuk tahap ke III dicairkan di kantor pos dengan batas waktu selama empat hari sejak dari tanggal 17-20 Oktober bulan ini, demikian disampaikan kordinator PKH M.Hilham untuk wilayah Kabupaten Mandailing Natal sewaktu selesai pembagian PKH dikantor Dinas Sosial, Kabupaten Mandailing Natal.

“Untuk tahap pertama yang mendapatkan bantuan PKH 11.934 dan tahap II 11.915 dan untuk tahap ke III 11.806 keluarga untuk tahun 2016 yang terdiri dari 23 kecamatan terdiri dari 370 desa/kelurahan yang diawasi 59 pendamping PKH dan 5 operator,” ujarnya.

Dijelaskanya, untuk ibu hamil dan balita mendapatkan bantuan Rp.1.000.000, anak Sekolah Dasar Rp.450.000, anak SMP Rp.750.000, anak SMA Rp.1.000.000, pertahunnya, sedangkan terhadap keluarga yang memiliki anak banyak sudah ditentukan masksimal penerimaan PKH ini yakni Rp.3.700.000 per keluarga artinya tidak memperoleh bantuan PKH semua yang ada didalam keluarga tersebut, dengan artian khusus wilayah Kecamatan Panyabungan Kota total bantuan dari Kementerian sosial ini berjumlah Rp. 1.153.887.500, yang akan dibagikan berdasarkan kategori PKH dengan rincian: Jumlah Ibu hamil : 540 orang, Jumlah Balita : 6105 orang, Apras : 2174 orang, Jumlah SD : 16655 orang, Jumlah SMP : 7771 orang, Jumlah SMA : 5403 orang, paparnya.

Kabid Sosial Kabupaten Mandailing Natal, Adek Damanik. SSTP yang di jumpai di kantor Dinas Sosial mengatakan, data perolehan PKH ini kita dapatkan dari Badan Pusat Statistik Madina, kemudian kita sampaikan data yang berhak untuk menerima PKH pada Kementerian Sosial di Jakarta. Dan bagi seorang pakir miskin yang belum terdata dapat segera mendaftarkan diri kepada Aparat Desa dan Kelurahan dan bila perlu langsung mendatangi Dinas Sosial dengan membawa keterangan dari Desa masing-masing, ucapnya.

Kepala Kantor Pos Panyabungan, H. Meirul Satli Matondang menjelaskan, pencairan bantuan PKH ini dilakukan disetiap Kantor Pos dan kita dari Kantor Pos Panyabungan Hanya melayani lima Kecamatan yakni, Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Kecamatan Huata Bargot, dan Panyabungan Utara, jelasnya.

“Kita memberikan waktu terhadap Penerima bantuan PKH ini selama empat hari sejak tanggal 17-20 Oktober 2016, dengan jumlah penerima bantuan untuk wilayah kantor Pos Panyabungan 4.327 Keluarga”

Ditambahkannya,  sejauh ini pencairan bantuan PKH ini berjalan lancar dan ribuan masyarakat menunggu di Kantor Pos untuk proses pencairan bantuan PKH ini, kita dari Kantor Pos siap melayani masyarakat yang datang untuk pencairanya,pungkas Meirul.

Pantauan Wartawan dilapagan, ribuan warga Panyabungan yang mendapatkan bantuan Program Keluarga harapan (PKH), memadati kantor Pos untuk proses pencairan dana bantuan PKH tersebut.(davy)

657total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *