Tingkatkan Perekonomian Desa, DKP Madina Akan Bantu Lubuk Larangan

Panyabungan-BBNewsmadina.com
Untuk meningkatkan perekonomian Desa serta untuk menjaga dan mempertahankan ekosistem dan sumber daya alam di aliran sungai yang ada di Kabupaten Mandailing Natal sehingga kelestarian hayati menjadi terjaga, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal akan bantu lubuk-lubuk larangan yang ada di Mandailing Natal didalam pengadaan bibit ikan, dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Awaluddin Nasution, MM kepada BBNews, Jum’at (21/10) diruang kerjanya.

Dikatakan Kadis, Pada tanggal 12 Oktober yang lewat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 18.500 ekor, dan kita telah menyalurkan bantuan tersebut ke Lubuk Larangan Kelurahan Pidoli Dolok, ujarnya.

“Mengingat peranan lubuk larangan di Madina sangat penting terutama didalam menjaga ekosistem air dan peningkatan perekonomian Desa sehingga dampak positifnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.”

Dia menyebutkan, atas keberhasilan pengolahan lubuk larangan juga dapat membuat DKP Provinsi menjadi termotivasi sehingga pada tahun-tahun kedepannya bantuan bibit ikan ke Mandailing Natal bisa menjadi lebih banyak,pungkas Kadis DKP.

Dimana penyaluran bantuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Awaluddin Nasution.MM beserta staff, dan Lurah Pidoli Dolok beserta staffnya.(mq)

283total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *