Wabup Madina Canangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Pemkab Madina laksanakan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2016 untuk menekan laju pertumbuhan penduduk khususnya di Kabupaten Mandailing Natal, yang dilaksanakan di Aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (09/11).

Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan ini dihadiri oleh, Bupati Madina diwakili oleh Wakil Bupati Madina, H. M. Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Hj. Lely Artati, S.Ag, FKPD Kabupaten Mandailing Natal, Para Kepala SKPD Kabupaten Mandailing Natal, Camat se-Kabupaten Mandailing Natal, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mnadailing Natal, Anggota TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ibu Ketua TP-PKK se- Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal, para petugas lapangan KB dan calon akseptor KB.

Bupati Madina melalui Wakil Bupati Madina, H.M. Ja’far Sukhairi Nasution mengatakan, saya sangat menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini, karena memiliki nilai yang sangat strategis sebagai bagian dari percepatan pelaksanaan revitalisasi program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga,ungkapnya.

“Dalam era pembangunan di segala bidang yang sedang digalakkan di Kabupaten Mandailing Natal saat ini kita membutuhkan SDM yang berkualitas, untuk itu kita memerlukan insan yang sehat dan potensial untuk membangun Daerah kita selangkah lebih maju dari Daerah lain, sebab hanya dengan jiwa raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mensana In Corporesano), oleh sebab itu upaya menuju keluarga kecil bahagia sejahtera perlu kita tingkatkan pengetahuan dan peran Orang tua yang mempunyai balita, anak dan remaja serta lanjut usia membina keharmonisan keluarga dan kemandirian,”ujarnya.

Lanjut Sukhairi, Pencanangan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2016 ini, mempunyai makna yang sangat strategis dalam rangka memberhasilkan salah satu program kependudukan, KB, dan pembangunan Keluarga, serta pada hakikatnya kegiatan Gerak PKK KB-Kesehatan ini, kita mantapkan pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan untuk mencapai ketahanan keluarga dan terwujudnya keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera,paparnya.

“Kepada seluruh Camat saya instruksikan agar ikut mendorong dan berperan aktif mendukung kegiatan ini, kerja sama dengan Kepala Desa dan Lurah di Wilayah masing-masing dan semua pihak yang terkait, dalam kegiatan ini saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan,”pungkasnya sambil mencanangkan kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal.(davy)

 

666total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *