Wabup Madina Tinjau : Medis Operasi Wanita (MOW)

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Wakil Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution meninjau pelaksanaan Medis Operasi Wanita (MOW) yang di selenggarakan Perwakailan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Mandailing Natal, dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Panyabungan, Rabu (19/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Sofyan Rangkuti, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Mandailing Natal, Dra. Rinawati, Kepala Rumah Sakit Umum, Asisten Tata Praja Kabupaten Mandailing Natal, M. Daud Batubara. S.Sos. M.Si, Kabag Humasy dan Protokol Kabupaten Mandailing Natal, Adnan harahap, Anggota DPRD Madina perwakilan Komisi IV, Aswar Indra.

Terlihat Wakil Bupati Madina H.M. Ja'far Suhairi Nasution didampingi Kakan PPPA & KB, Dra. Rinawati beserta Kepala Bidang Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Sofyan Rangkuti, sedang meninjau pelaksanaan MOW di RS Umum Panyabungan.
Terlihat Wakil Bupati Madina H.M. Ja’far Suhairi Nasution didampingi Kakan PPPA & KB, Dra. Rinawati beserta Kepala Bidang Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Sofyan Rangkuti, sedang meninjau pelaksanaan MOW di RS Umum Panyabungan.

 

Wakil Bupati Madina H. M. Jakfar Sukhairi Nasution saat di wawancara BBNews mengatakan, Pemerintah Daerah serius dalam menekan pertambahan jumlah penduduk, jika pertambahan penduduk tidak terkendali, tentu dampaknya terasa sedikit merepotkan karena sosial masyarakat juga akan terpengaruh. Maka Pemerintah Daerah sangat mendukung program kegiatan MOW perdana ini di Kabupaten Mandailing Natal ini, dan kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada BKKBN yang telah melaksanakan MOW ini, ucapnya.

“Program – program yang dijalankan tentunya sangat bagus dan ternyata respon masyarakat juga cukup luar biasa dan harapannya, program kegiatan ini terus di laksanakan disetiap tahunnya di Kabupaten Mandailing Natal, untuk bertujuan mengurangi angka kelahiran,” pungkasnya.

Sementara Anggota DPRD Madina dari Perwakilan Komisi IV, Aswar Indra,yang turut ikut meninjau saat dikomfirmasi mengatakan, menyambut baik program MOW ini, dan kita mendukung dan mengapresiasi kegiatan BKKBN ini di Kabupaten Mandailing Natal, semoga dengan adanya Medis Operasi Wanita (MOW) bisa mengurangi angka kelahiran, dua anak lebih baik,ujarnya.(mq)

1308total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *