Irsan Efendi Nasution, Lakukan Sidak Di Hari Pertama Kerja

Foto : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH sidak hari pertama kerja usai libur lebaran di salah satu Dunas di Lingkungan Pemko.(ty) 

bbnewsmadina.com, Hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1440 H, Walikota Padangsidimpuan laksanakan apel pagi di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (10/6).

Usai apel, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar dan Sekda Kota Padangsidimpuan langsung melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) atas kehadiran PNS di instansi pusat pelayanan masyarakat dan Kantor Kecamatan di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

Dalam melakukan sidak kehadiran PNS ini, tim gabungan tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok yang masing-masing tim secara khusus ditugaskan mendatangi SKPD yang ditentukan. Dalam sidak ini masing-masing tim Satpol PP melakukan absen langsung untuk memastikan kehadiran PNS yang bersangkutan.

Informasi yang dihimpun, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan sidak di perkantoran yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan serta di Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimabaru.

Sedangkan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar sidak di perkantoran yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Dan Pj Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunte sidak di perkantoran yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Turut dalam rombongan Walikota Padangsidimpuan, Asisten III, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kominfo, Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP Kota Padangsidimpuan.

Dari pantauan, Selain perkantoran (Disdukcapil, kantor Camat), Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution juga sidak ke Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan dan Puskesmas, seperti di Puskesmas Kecamatan Padangsidimpuan Utara, tampak Irsan Efendi Nasution menyalami pegawai serta menyapa pasien yang berobat di Puskesmas tersebut. Karena masih dalam suasana lebaran tidak lupa Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat hari lebaran Idul Futri 1440 H.

Sidak berakhir di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial dan Tenaga Kerja di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimabaru.

Sebelumnya disela sela sidak, Walikota Irsan Efendi Nasution kepada wartawan, menuturkan untuk tingkat kehadiran pegawai kantor yang dikunjungi olehnya, semuanya hadir. Ia juga menilai aktivitas pelayanan publik sejumlah kantor pemerintahan yang dikunjunginya tersebut kembali normal seperti biasanya.

“Alhamdulllah kantor kantor yang kita kunjungi kehadiran rekan – rekan cukup memuaskan dan berharap di hari pertama masuk kerja pasca lebaran ini pegawai dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena pemerintah juga telah memberikan kelonggaran berupa libur dan cuti bersama yang cukup panjang.

Dan pasca libur lebaran ini, Irsan menegaskan kepada seluruh ASN Kota Padangsidimpuan untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Liburan lebaran kan sudah selesai, semoga momentum tersebut, menjadi penyemangat bagi para ASN untuk meningkatkan etos kerja mereka kedepannya,”tegasnya.

Ditambahkan Kaban BKPSDM Gempar Nasution, terkait jika ada PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari Senin ini, bakal dijatuhi sanksi hukuman disiplin. Sebab hal tersebut melanggaran terhadap kewajiban dan sudah tertulis pada pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

Dalam PP tersebut, jenis hukuman disiplin dibagi ke dalam beberapa kategori, yaitu ringan, sedang, dan berat. Bentuk hukuman ringan seperti teguran lisan maupun tertulis.

Kemudian, hukuman disiplin sedang berbentuk penundaan kenaikan gaji, penundaan kenaikan pangkat, dan penurunan pangkat, masing-masing selama satu tahun.

“Nanti hasilnya akan kita serahkan kepada Menpan RB dan terkait sanksinya akan diberikan oleh masing-masing kepala SKPD,” papar Gempar Nasution. (Ty)

 

 

46total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *