KPUD Madina Mulai Kirim Logistik Pemilu ke PPK

Foto : Pelepasan logistik Pemilu 2019, di Gedung Serba Guna, Kamis (11/4) malam. (LBS)

bbnewsmadina.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai mengirimkan Logistik Pemilu 2019 ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),  Kamis (11/4) malam.

Pengiriman logistik Pemilu yang pertama di lakukan daerah pemilihan empat yakni, Kecamatan Natal, Sinunukan, Batahan, Muara Batang Gadis.

Pengiriman menggunakan mobil truk, yang di lepas Sekda Madina Sahnan Batubara, bersama Ketua KPU Madina, Wakapolres Madina Kompol Tongku Bosar pane, Bawaslu Madina, TNI, Kajari Madina.

Ketua KPU Madina dalam kesempatan tersebut menyampaikan, logistik pemilu yang di kirim pertama ini menggunakan 4 truk, tujuannya ke 4 kecamatan yang termasuk dapil 4 Madina yaitu Kecamatan Natal, Sinunukan Batahan dan Muara Batang Gadis.

Logistik yang di kirim tersebut terdiri dari surat suara, Kotak suara 1270 buah yang peruntukan untuk TPS, Bilik suara 1016 buah, dan kotan untuk PPL 52 buah,”jelasnya.

Jika tidak ada kendala di lapangan karena faktor cuaca pengiriman logistik pemilu ini kita jadwalkan sampai tanggal 15 April 2019 mendatang.

Yang pertama kita kirim logistiknya Kecamatan yang paling jauh,”ucapnya.

“Besok jum,at (12/4) logistik pemilu akan di kirim ke Dapil III yang terdiri dari Kecamatan Panyabungan Selatan, Batang Natal, Lingga Bayu dan Ranto Baek,”ucapnya.

Dan Logistik pemilu untuk Dapil dua yang meliputi Kecamatan, Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan, Muara Sipongi, Ulu Pungkut, Pakantan akan di kirim pada Sabtu (13/4).

Sementara untuk Minggu (14/4) logistik Pemilu tersebut di kirim ke tujuh kecamatan Yaitu Kecamatan Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Panyabungan Utara, Hutabargot, Bukit Malintang, Naga Juang dan Siabu,”terangnya.

Dan yang terakhir logistik pemilu ini di kirimkan Kecamatan Panyabungan kota,”paparnya.

Sekda Madina dalam kesempatan tersebut menyampaikan, mudah-mudahan logistik Pemilu yang di kirim ini sampai ke tujuan dengan selamat.

Pemilu ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk menjagannya, dan kita harus sama sama menjaga logistik ini hingga sampai ke tujuan.

Pemerintah daerah mengharapkan semua kompenen iku menjaga sampai selelsai tahapan pemilu, sehingga pemilu di Madina ini kondusif dan aman,”ucapnya. (LBS)


155total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *