ANGGOTA BANGGAR DPRD DORONG PEMKO PADANGSIDIMPUAN, KETAT AWASI PEKERJAAN FISIK BANGUNAN

Padangsidimpuan-BBNews
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padangsidimpuan melakukan tinjauan lapangan terhadap berbagai proyek fisik (bangunan) yang dikerjakan Pemko Padangsidimpuan pada TA 2015. selama dua hari berturut-turut, Selasa dan Rabu (30 dan 31 Agustus 2016),
Tinjauan lapangan pada hari pertama, Selasa (30/8) yang dipimpin langsung Ketua DPRD Hj Taty Aryani Tambunan, SH didampingi wakil ketua Ir Ahamd Yusuf Nasution bersama anggota Banggar Soritaon, Rudy Hermanto Harahap, Indar Sakti Tanjung, Erwin Nasution, Zul Achir dan  M Imron Dalimunthe menyasar proyek fisik bangunan Rehablitasi Bendungan Daerah Irigasi Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan pengaspalan Lapen dan Hotmix  sepanjang sekira 1,2 KM Jalan Keliling Perkantoran, Pal IV, Pijorkoling, Padangsidimpuan Tenggara.
Peninjauan Banggar terhadap proyek TA 2015 di dua lokasi ini didampingi pihak Eksekutif yakni Sekdakota Drs.Zulfeddi Simamora, MM, Asisten II membidangani Ekonomi dan Pembangunan Dr.Ali Pada Harahap, Asisten III Administras Umum Dr Abdul Rosad Lubis, Kabid Cipta Karya PUD Samsir, Kebid Pengairan PUD, Ir Ahmad Juni, panitia pembangunan Kemal, para Kabag, Kakan, dan SKPD lainnya.
“Tinjauan proyek ini sebagai tindaklanjut dari pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD walikota TA 2015 yang sedang dibahas oleh Komisi dan Banggar DPRD,”tutur Ketua DPRD sekaligus Ketua Banggar DPRD Taty Aryani Tambunan,SH disela-sela tinjauan lapangan.
Dikatakannya pengerjaan proyek fisik di Pemko Padangsidimpuan harus diawasi ketat supaya kwalitasnya baik dan bangunan bisa bertahan lama sehingga tidak menghamburkan anggaran.
Sementara itu M Imron Dalimunthe dan Soritaon menilai pengerjaan bangunan di Pemko Padangsidimpouan TA 2015 cukup baik.Hanya saja kedua wakil rakyat ini meminta Pemko Padangsidimpan dalam hal ini Dinas PUD untuk melakukan perawatan fisik bangunan supaya bisa bertahan lama.
“Pembangunan  infrastruktur TA 2015 difokuskan kepada kepentingan orang banyak seperti bendungan ini yang aliran airnya bisa dimanfaakan petani sawah dan warga sekitarnya,” ungkap M Imron Dalimunthe.
Soritaon menambahkan Banggar DPRD tidak main-main dalam membahas pertanggungjwaban pelaksanaan APBDTA 2015 walikota supaya setiap rupiah yang digelontorkan untuk pembangunan tepat sasaran dan tepat guna yang akhirnya  bermanfaat untuk rakyat.
Hal senada diungkapkan Rudy Hermanto, bahwa pembangunan aspal Lapen dan Hotmix Jalan Keliling Perkantoran Pemerintah Kota Pal, IV Pijorkoling  sudah tepat demi memperlancar hubungan dan urusan masyarakat dari kantor yang satu ke kantor yang lain.
“Ke depan kita rencanakan mengusulkan kepada Pemko untuk membangun gedung serba guna yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pemerintah dan masyarakat,sehingga setiap acara Pemko bersakala besar tidak menyewa gedung dan bila ada pula pesta masyarakat tidak lagi memakai badan jalan sehinga mengalami kemacetan,” ujarnya.(VHS).

Ketua DPRD Hj Taty Aryani Tambunan, SH (tengah), wakil ketua dewan Ahmad Yusuf Nasution (dua kanan) dan anggota Banggar DPRD didampingi pihak eksekutif  meninjau jalan  Lapen dan Hotmix,Jalan Keliling Perkantoran Pemerintah Kota Pal, IV Pijorkoling, Padangsidimpuan Tenggara, Selasa (30/8)
Ketua DPRD Hj Taty Aryani Tambunan, SH (tengah), wakil ketua dewan Ahmad Yusuf Nasution (dua kanan) dan anggota Banggar DPRD didampingi pihak eksekutif meninjau jalan Lapen dan Hotmix,Jalan Keliling Perkantoran Pemerintah Kota Pal, IV Pijorkoling, Padangsidimpuan Tenggara, Selasa (30/8)

903total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *