Pesantren Musthafawiyah Purba baru gelar Isra’ Mi’raj

foto : Ustad Abdul Somad, LC, MA saat menyampaikan tausiyahnya dihadapan ribuan santri/wati dan masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di halaman Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, senin (8/4). (LBS)

bbnewsmadina.com, Dengan Tema “Membekali para santri/wati Jiwa kepemimpinan melalui hikmah sholat yang lima waktu”. Pesantren Musthafawiyah Purba baru menggelar acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M dihalaman kantor Pesantren Musthafawiyah, senin (8/4).

Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Mihammad SAW 1440 H/2019 M selain diikuti seluruh santri/santriwati, para guru dan masyarakat, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H. Musa Rajeckshah, Ustad Abdul Somad, Lc, MC sebagai penceramah, Mudir pesantren Musthafawiyah Purba baru, H Mustafa Bakhri Nasution, Calon Legislatif (Caleg) DPRRI dari Partai Gerindra, Gus Irawan, Caleg DPR Provinsi, H Harun Mustafa Bakhri dan Rahmad Rayyan Nasution dari Partai Gerindra, Caleg DPRRI dari Partai Demokrat, Iyan Amarullah Harahap, Ketua DPC Gerindra Madina yang juga caleg DPRD Madina dapil 1, Erwin Efendi Lubis dan Muhammad Jafar serta Ismail Marzuki dari dapil 2 partai Gerindra.

Mudir Musthafawiyah Purba baru, H Mustafa Bakhri Nasution dalam pidatonya saat membuka acara mengucapkan rasa syukur dan puji yang beliau sampaikan atas kehadirat Allah SWT karena terselenggaranya acara peringatan Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Dimana ujarnya, didalam acara isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H ini di hadiri juga oleh wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah dan Ustad H. Abdul Somad, Lc. MA selaku penceramah (almukarom), Gus Irawan yang saat ini masih menjadi anggota DPRRI dan mencalon lagi dalam pileg 2019-2024 serta adik saya H Harun Mustafa Nasution yang tahun ini ikut serta dalam pileg DPR Provinsi Sumut no 1 dari Partai Gerindra di dapil 7 yang meliputi wilayah Tabagsel.

Dalam kesempatan ini lanjutnya, saya juga ingin menyampaikan agar apa yang nantinya disampaikan oleh Almukarom H Abdul Somad, Lc, MA kepada santri/wati dalam tausiyahnya dalam dijadikan sebagai perilaku sehari-hari dan dapat menjadi contoh kepada keluarga dan lingkungan sekitar kita.

Wakil Gubernur sumut, H Musa Rajeckshah dalam sambutannya mengutarakan ini hari pertama saya datang kembali ke pesantren Musthafawiyah Purba baru pasca terpilihnya saya menjadi wakil gubernur setelah dulu saya datang kesini bersama Bg Edy Rahmayadi.

“Sebelumnya mohon maaf buat keluarga besar Pesantren Musthafawiyah Purba baru. Sebab, akibat kesibukan selama ini, baru ini saya kembali kesini pasca dilantik menjadi Wakil Gubernur Sumut,” sebutnya.

Sementara itu Ustad Abdul Somad, Lc, MA dalam tausiyahnya kepada para hadirin menyampaikan peringatan isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan perintah sholat 5 waktu yang ditugaskan Allah SWT kepada baginda Rasulloh Muhammad SAW.

Maka dari itu sambungnya, apapun kerjaan, rezeki dan jabatan yang kita peroleh, tidak akan mendapat berkah dari Allah SWT, apabila kita tidak menjalan sholat. “Intinya, saat kita menghadap sang penguasa di akhirat kelak hanya sholatlah yang akan kita bawa”.tegasnya. (LBS)

1381total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *