Darmin Nasution, Baru Kali Ini Saya Benar-Benar Memiliki Seorang Bupati

bbnewsmadina.com, Menteri Perekonomian Darmin Nasution menghadiri dan mengikuti acara Silaturrahmi dan merajut kebersamaan dalam rangka percepatan pembangunan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang dilaksanakan di Cafe Mandailing, Jalan Lebak Bulus, Jakarta, Jum’at (23/03).

Darmin Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak berdirinya Kabupaten Mandailing Natal baru saat inilah dirinya betul – betul merasakan memiliki seorang Bupati.

“Saya melihat beliau ini betul – betul berjuang untuk Mandailing Natal,”ujarnya.

Darmin Nasution menambahkan, dirinya selama ini kurang semangat, tapi sejak melihat Bupati Dahlan Hasan Nasution memiliki semangat yang tinggi maka tidak pada tempatnya apabila dirinya tidak betul – betul berusaha mendukung apa yang sudah dimulai di kampung halaman Mandailing Natal, pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution yang juga inisiator silaturrahmi ini mengatakan, ada kekhawatiran Tapanuli Bagian Selatan akan tercerai berai.

“Alangkah baiknya apabila 5 kabupaten/kota yang ada di Tapanuli Bagian Selatan antara lain Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas Selatan dapat lebih meningkatkan kebersamaan sehingga menjadi lebih kuat dan diperhitungkan.”

Dahlan Nasution juga mewacanakan kabupaten/kota yang ada di Tabagsel memiliki gedung pertemuan bersama guna menjadi tempat segala kegiatan berkumpul seperti musyawarah, pengajian, kegiatan seni, adat/budaya dan lain – lain.

Diceritakannya, tentang kebangkitan Kopi Mandailing yang memiliki kualitas dan harga tinggi, untuk itu para perantau diajak melakukan investasi kopi di Mandailing Natal.

Dahlan Nasution juga melaporkan bahwa beberapa hari lalu rektor telah dilantik Menteri Agama.

“Saya harapkan Bapak Darmin Nasution bisa pulang kampung dalam waktu dekat agar pembangunan Kampus STAIN Mandailing Natal di Kotanopan dapat segera terwujud. Kemudian kepada masyarakat Mandailing Natal diminta agar membantu Rektor STAIN yang baru dilantik.”

“Pemerintah Daerah tentunya akan menfasilitasi Rektor STAIN Mandailing Natal, akan kita siapkan fasilitas seperti tempat tinggal dan mobil untuk mendukung operasional,”ucap Bupati.

Saya berharap Bapak Darmin dapat meloby Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup agar kawasan hutan lindung direvisi sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, harap Dahlan.

Todung Mulia Lubis dalam sambutannya mengatakan, setelah Bupati Madina menyampaikan bahwa dirinya selama ini hanya menjadi pembantu Bupati karena perannya hanya menghubungkan dengan para pengambil kebijakan di pusat.

Dengan merendah Todung mengatakan bahwa sebenarnya perannya tidaklah besar dalam perkembangan Madina. Todung juga bercerita melihat banyak perkembangan dan melihat ada momentum dan semangat dalam membangun Madina khusunya dan Tabagsel pada umumnya.

Selanjutnya dikatakan dirinya banyak bertemu menteri yang bertanya kenapa Tabagsel selama ini tidak meminta apa – apa dibanding daerah – daerah lain.

Untuk itu Todung mengajak saat ini momentum untuk bangkit. Sebagaimana yang diketahui bahwa Tabagsel tidak kekurangan tokoh nasional seperti Adnan Buyung Nasution, Abdul Haris Nasution, Adam Malik dan lain – lain.

“Tokoh-Tokoh Tabagsel itu rata – rata Nasionalismenya tinggi dan nepotismenya agak miskin”, ujarnya berkelakar.

Ditambahkannya, kita terlalu Nasionalis sebagai anak bangsa sehingga kadang lupa kampung halaman. Todumg bercerita bahwa dirinya hanya numpang lahir di Madina lalu pindah ke Palembang, namun kecintaannya terhadap Mandailing jangan diragukan.

Lanjut Todung, dalam benaknya sering bertanya dimana kampung halaman saya dan saya berasal dari mana sehingga waktu diundang ke Madina dirinya sangat bangga. Setelah Pertapakan Bandara, Pertapakan Rumah Sakit Umum Daerah, Jalan Lingkar di Kotanopan, Pertapakan Kampus, Pelabuhan Laut dan lain – lain semangat untuk berbuat terhadap kampung halaman semakin kuat.

Todung juga menggugah tokoh-tokoh yang hadir dengan bercerita tentang orang-orang di Sidoarjo yang kehilangan kampung halaman karena lumpur Lapindo.

“Itu sungguh ironis dan bersyukurlah kita yang masih memiliki kampung halaman dan bisa menunjukkan kepada anak-anak kita dari mana mereka berasal,”lukasnya

Todung juga mengatakan bahwa Tabagsel punya modal besar, sekarang persoalannya apakah kita mau bersatu.

“Ini saatnya untuk membangun tempat kita dilahirkan, boleh tidak suka pribadi Bupati, boleh kritik Bupati tapi selama yang dikerjakannya itu untuk kepentingan umum mari kita dukung”, tegasnya.

“Beban ini kita pikul bersama tapi beban paling berat ada pada Pak Darmin dan janji pulang kampung sebelum bulan puasa mudah-mudahan terlaksana,”tandas Todung.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Todung pamit akan berangkat melaksanakan tugas sebagai Duta Besar di Norwegia minggu depan. (Redaksi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-perizinan

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)