Dedy Siregar Ketua LPPI Bersama Anggota, Laksanakan Baksos Upaya Pencegahan Pandemi Covid – 19

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201002 WA0002

LPPI saat melaksanakan Baksos kepada masyarakat yang terdampak covid-19. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, LPPI (Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia) selenggarakan Bhakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baksos tersebut berupa pembagian Sembako dan masker serta pemasangan sepanduk bertuliskan himbauan : “Ayo Pakai Masker.”

Kepada awak media, Ketua Umum LPPI Dedi Siregar menyampaikan saat dimintai keterangannya Kamis (1/10) mengatakan, bahwa Paket sembako tersebut masing-masing terdiri atas beras, mie instan, telur dan minyak goreng.

“Kami melakukan kegiatan Baksos ini adalah bagian dari upaya agar dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi mereka yang ekonominya melemah di tengah -tengah situasi akibat pandemi Covid – 19 ini.”

“Disela sela kegiatan pemberian sembako tersebut, kita juga memberikan masker kepada warga yang penerima sembako,” ujar Dedi Siregar.

Awak media mengetahui bahwa LPPI juga melakukan di beberapa titik pemasangan sepanduk besar besaran di yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker ” disertakan foto Pak Jokowi seperti spanduk himbauan Presiden RI ayo pakai masker.

“Kami juga mengadakan pemasangan baleho di beberapa titik di daerah Tangerang Selatan yang bertujuan akan menjadi upaya menyadarkan masyarakat untuk menggunakan masker dalam beraktivitas sehari – hari,” kata ketua umum LPPI.

Selanjutnya, Dedi mengatakan, “Ayo Pakai Masker” ini bagian dari program Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan, serta pengendalian covid-19.

“Atas dasar itulah maka kami berinisiasi mengadakan Bakti Sosial dengan konsep Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk diterapkan di kehidupan sehari – hari oleh masyarakat Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutupnya. (Ty)

IMG 20201002 WA0001

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)