Demi Menjaga Kebersihan Objek Wisata, Dinas Pariwisata Lakukan Bersih-Bersih Pantai

Petugas Dinas Pariwisata Madina saat membersihkan pantai Natal, Sabtu (08/02). (Foto:Nelly)

bbnewsmadina.com, Untuk mendorong kesadaran masyarakat ataupun wisatawan pentingnya menjaga kebersihan apalagi keberhasilan di tempat objek wisata.

Maka dari itu Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal menggelar aksi bersih sampah di pantai Natal, tepatnya pantai belakang Mess Pemprovsu atau belakang Kantor Camat Natal Pasar ll Natal Sabtu (08/02) siang, yang dilaksanakan sukarela oleh 25 pegawai Dinas Parawisata ujar Kadis Pariwisata melalui Kabid Promosi Pariwisata, Efrida Yanti, kepada bbnewsmadina.com, Minggu (09/02).

Lanjut Efrida, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetep menjaga kebersihan objek wisata Pantai Natal agar terjaga kebersihannya.

”Pantai Natal saat ini terus berbenah agar lebih baik, Aksi sosial ini dilaksanakan sukarela oleh pegawai Dinas Pariwisata dalam rangka membangun kesadarwisataan pada internal Dinas Pariwisata, kedepan aksi bersih seperti ini akan terus dilakukan dibeberapa tempat wisata yang ada di Madina agar semakin banyak tempat wisata yang bersih dan asri yang akan mengundang para wisatawan berkunjung,” lukasnya.

Dia juga menyampaikan betapa pentingnya membangun kesadaran tersebut dari diri sendiri khususnya dalam mendukung dan mempromosikan objek wisata di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kegiatan ini juga sekaligus bermanfaat untuk mengajari petugas di Dinas Pariwisata agar sadar wisata dan pentingnya mempromosikan tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini, dan kami juga berharap marilah kita bersama-sama mempromosikan seluruh tempat-tempat wisata, agar Madina ini lebih dikenal lagi oleh para wisatawan daerah, maupun wisatawan luar,” pungkas Efrida. (FR)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *