Desa Sampean Siap Menjadi Desa Binaan Terbaik Tingkat Provinsi

bbnewsmadina.com, Ny. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi kesiapan Desa Sampean Kecamatan Sipirok untuk meraih juara di Tingkat Provinsi Sumatera Utara mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam mengikuti Lomba Desa Binaan Kategori Posyandu.

Demikian dikatakan Syaufia Lina saat melakukan sosialisasi di Gedung Madrasah Desa Sampean Kecamatan Sipirok (27/3) yang dihadiri PKK Kabupaten, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, Kepala UPTD Puskesmas Danau Marsabut, Ketua PKK Desa/Lurah se-Kecamatan Sipirok, Ketua BPD Desa Sampean Musannif Pane, PPL KB,  Perwakilan Dinas Kesehatan, dan Kader Posyandu Desa Sampean.

Dikatakannya, antusiasme warga Desa Sampean utamanya kaum Bapak yang beramai-ramai datang menuju ruang madrasah Desa Sampean untuk mendengarkan arahan dari Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel merupakan modal awal yang sangat bagus dalam mempersiapkan segala sesuatu di Desa tersebut menjadi Desa Binaan kategori Posyandu.

Ketua TP PKK Tapsel juga menyampaikan, ditetapkannya Desa Sampean mewakili Kabupaten Tapsel mengikuti Lomba di Tingkat Provinsi Sumatera Utara berdasarkan SK Bupati Tapsel Nomor 188.45/60 KPTS Tahun 2018. Untuk itu Syaufia meminta kepada seluruh masyarakat Desa Sampean agar melengkapi semua indikator untuk menjadi juara dengan dilandasi sifat kerja keras dan ikhlas,”pungkasnya.

Pada Sisi lain, Kepala Desa Sampean Ali Thoib Siregar menjelaskan profil Desanya menyebutkan, ada 250 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 915 orang yang terdiri dari tiga dusun yaitu Dusun Sampean, Dusun Poldung Dolok, dan Dusun Poldung Lombang.

Sementara sambutan Kepala Dinas Kesehatan Tapsel yang diwakili Kabid sumberdaya kesehatan Suryadi sebagai koordinator penanggungjawab Desa Binaan, meminta agar Posyandu di Desa Sampean diintegrasikan dengan PAUD, dan Dinas Kesehatan siap bekerja sama dengan unsur perangkat Desa Sampean dalam memfasilitasi Desa tersebut menjadi Desa Binaan Kategori Posyandu,” imbuhnya.

Senada dengan Suryadi, Kepala UPTD Puskesmas Danau Marsabut Kecamatan Sipirok Mawarni Batubara juga menyatakan kesiapannya untuk sewaktu-waktu turun ke lapangan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat Desa Sampean.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Tapsel juga memberikan bantuan Panci Stainles lengkap dengan mangkok serta sendok bubur untuk Posyandu Desa Sampean. (Ty).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-perizinan

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)