Di Demo Mahasiswa, Kadis Koperasi Lari Dan Sembunyi

AMPUN saat demo di Dinas Koperasi Mandailing Natal, Kamis (07/04/22). (Foto:SNP)

bbnewsmadina.com, Diduga terlibat dalam dugaan kasus korupsi tahun anggaran 2020 Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ihwan Efendi lari ketakutan dan sembunyi ketika di demo mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Uang Negara (AMPUN) pada hari Kamis pagi tanggal 7 April 2022.

Ihwan Efendi diduga sengaja melarikan diri untuk menghindari aksi demo mahasiswa dan meninggalkan kantor dan juga mobil pribadinya akibat ketakutan karena massa hendak menyegel ruangan kerjanya.

Mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa juga mengecam tindakan kurang dewasanya Ihwan Efendi selaku Kadis yang lari dan dinilai tidak bertanggung jawab karena tidak bersedia menjumpai aksi mereka.

“Kami menduga kepala dinas Koperasi Kabupaten Madina sudah melakukan tindak pidana korupsi dengan menyelewengkan beberapa anggaran di tahun 2020,” teriak Imam Samudra Selaku Kordinator Aksi Mahasiswa Ampun.

Imam Anugrah juga mengatakan dalam orasinya, “kenapa pak kadis lari terbirit-birit, tolong jumpai kami pak jangan lari ini masih pagi dan jam kerja, tolong tanggung jawabnya pak jangan sembunyi,” ucap Imam Samudra

Sementara mahasiswa yang mau melakukan penyegelan ke ruangan kadis Koperasi sempat bersitegang dengan para pegawai dan juga aparat kepolisian yang menjaga jalannya aksi mahasiswa Ampun tersebut.

Selain di kantor Dinas Koperasi dan Dinas Lingkungan hidup, aksi unjuk rasa mahasiswa Ampun ini juga dilakukan di Kantor Bupati Madina untuk meminta Bupati Madina segera mencopot Kadis Kadis yang diduga banyak bermasalah. (SNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *