Di Madina, Prabowo Sandi 82, 47 %, Jokowi Ma’ruf 17, 53 % 

Foto : KPU Madina saat melaksanakan prosesi rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Madina pada pemilu 2019, sabtu (4/5). (JBL)

bbnewsmadina.com, Setelah dilakukan perhitungan selama 3 hari. Akhirnya, hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) dalam rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Pasangan nomor urut 02 H Prabowo Subianto dan H Sandiaga salahuddin Uno memperoleh 195.387 suara atau 82,47 % unggul dari pasangan nomor urut 01 Ir. H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin yang memperoleh 41.536 suara atau 17,53 %.

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 dipimpin Ketua Komisioner KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH dan 4 komisioner lainnya yakni Muhammad Ikhsan Matondang, Muhammad Yasir Nasution, Ahmad Faisal dan Muhammad Husein Lubis serta dihadiri komisioner Bawaslu Madina, Maklum Pelawi dan Iswadi.

Kemudian rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 juga dihadiri perwakilan seluruh saksi partai peserta pemilu diruangan aula KPU Madina, sejak kamis, 2 april hingga Sabtu, 4 April 2019.

Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH usai melaksanakan rapat pleno kepada Andalas menyampaikan bahwa prosesi rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Madina pada pemilu 2019 ini berjalan aman dan damai.

“Alhamdulilah, seperti yang rekan-rekan media pantau dalam beberapa hari ini saat dilaksanakannya prosesi rekapitulasi perhitungan perolehan suara, dari hari pertama perhitungan hingga hari terakhir, semua berjalan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Dan Setelah dilaksanakannya rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Madina ini. Kita akan langsung membawa hasilnya ke tingkat Provinsi untuk dihitung kembali bersama kabupaten lainnya.

“Insha Allah, seperti informasi yang kami terima. KPU Provinsi akan melakukan perhitungan suara untuk seluruh Kabupaten yang ada di Sumatera Utara pada tanggal 6 sd 9 April 2019 ini”.ungkapnya

Dan saat di singgung bbnewsmadina.com terkait perolehan suara Pilpres 2019. Syarief menjawab untuk perolehan suara Pilpres di Kabupaten Madina pasangan nomor urut 02 H Prabowo Subianto dan H Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh suara 195. 387 suara atau 82,47 % unggul dari pasangan nomor urut 01 Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin 41.536 atau 17,53 %. (LBS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *