Diantar Ribuan Massa Dengan Berjalan Kaki, Irsan-Arwin Daftar Ke KPUD Sidimpuan

bbnewsmadina.com, Pasangan calon dari jalur perseorangan (independen) Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2018 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (9/1).

Diiringi sedikitnya 2.500 orang massa yang berjalan kaki dari Posko Bersinar di Jalan Sitombol inti kota ke KPU di Jalan Kenanga, paslon yang juga mendapat dukungan Partai Golkar dan Partai Demokrat ini sukses melakukan pendaftaran.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Arbanur Rasyid bersama empat orang komisioner lainnya menyatakan syarat pencalonan Irsan-Arwin dari jalur perseorangan sudah lengkap, diterima dan akan segera dilakukan verifikasi.

Pantauan dilapangan, pendaftaran diawali prosesi deklarasi paslon di posko pemenangan Sidimpuan Bersama Irsan Arwin (Bersinar) di Jalan Diponegoro/Sitombol inti kota Padangsidimpuan.

Dihadiri sedikitnya 2.500 massa dari kalangan raja adat, alim ulama, tuan guru, pastor dan pendeta, pengurus partai, kelompok tani, anggota pengajian, Ormas, OKP, tim pemenangan dan simpatisan dari berbagai daerah.

Ketua Tim Pemenangan Bersinar, Raja Sahlan Nasution, mengatakan, agenda acara ini adalah deklarasi dan pendaftaran paslon ke KPU. Ia tidak menyangka begitu tingginya animo masyarakat untuk berhadir dan mengiringi Irsan-Arwin ke KPU.

“Tadinya undangan kita hanya 500 orang, namun yang hadir ini sudah mencapai 2.500. Kami bahagia dan terharu, karena ini satu tanda betapa cinta dan tingginya keinginan rakyat untuk mewujudkan perubahan Kota Padangsidimpuan yang lebih baik bersama Irsan dan Arwin,” katanya.

Dia juga memaparkan bahwa Irsan merupakan seorang yang berlatar belakang jurnalis, organisatoris (Ketua KNPI Tapsel tiga periode), kontraktor dan politisi atau anggota DPRD Kota P.Sidimpuan. Sedangkan Arwin Siregar berlatar birokrasi dan jabatan terakhir Kadis PU Tapsel.

Ketua DPD Partai Golkar Kota P.Sidimpuan diwakili Sarjan Lubis dan Anwar Panjaitan menyebut, partai mereka mendukung Irsan-Arwin berdasarkan hasil analisa dan survei yang sudah dilakukan. Meski dari jalur independen, pasangan ini dianggap paling mampu mengubah ‘Kota Salak’ menuju arah kemajuan.

Ketua DPD Partai Golkar Tapsel Rahmat Nasution dan Erwin Nasution mewakili Golkar Mandailing Natal menyatakan sepenuh tenaga, daya dan upaya akan menjalankan amanah partai untuk memenangkan Irsan-Arwin di Pilkada Padangsidimpuan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota P.Sidimpuan diwakili Sekretaris Rika Hanum Nasution menyebut ketua umum partai mereka, Susilo Bambang Yudhoyono telah melihat elektabilitas Irsan-Arwin yang semakin meningkat dan membaik. “Karena itulah kami mendukung dan siap memenangkan Bersinar di Pilkada ini,” tegasnya.

Sementara Irsan dan Arwin dalam sambutannya menyatakan kebulatan tekad untuk maju di Pilkada serentak tahun 2018, demi mewujudkan satu perubahan Kota Padangsidimpuan ke arah yang jauh lebih baik dari saat ini.

“Mohon dukungan upaya dan doa dari kita semua agar cita-cita menjadikan Sidimpun Bersinar dikabulkan Allah Tuhan Yang Maha Esa,” pintanya.

Pantauan awak media, usai acara deklarasi, pasangan Irsan-Arwin diberangkatkan dengan lantunan adzan. Kemudian diiringi seluruh massa berjalan kaki menuju kantor KPU. Meski di bawah terik mentari, tua dan muda tetap bersemangat demi niat mewujudkan cita-cita Sidimpuan Bersinar.

Usai pendaftaran, Irsan dan arwin mengadakan Konfrensi Pers di Posko Jalan Sitombol yang di hadiri 50 an awak media cetak dan elektronik. Irsan memaparkan bahwa ada beberapa partai yang mendukung pasangan ini seperti Golkar dan Demokrat. Terlihat hadir juga beberapa pengurus partai yang baru lulus verifikasi di tingkat nasional. (tim/Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.