Dinas PP-KB Gelar Pelatihan KIE/KIP,PLKB & KKBPK Se-Kota Padangsidimpuan

bbnewsmadina.com, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kota Padangsidimpuan gelar pelatihan Intern Personal/Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE/KIP) bagi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan KKBPK (kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga ) Se-kota Padangsidimpuan, bertempat di Aula Gedung Budi Luhur, Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Rabu (13-14/12).

Laporan panitia, Kabid Pengendalian Penduduk (Daldu) Viena Merlyah Dewi,
SE mengatakan, acara pelatihan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, 13 s/d 14 Desember 2017 yang di ikuti sebanyak 125 orang yang terdiri dari PLKB dan penyuluh KKBPK se-kota Padangsidimpuan, paparnya.
Lanjut Kabid, tujuan acara tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan petugas PLKB juga harus melakukan prosedur kerja PLKB secara tepat, efektif, efisien dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan yang ada dalam 10 langkah mekanisme PLKB.
Sementara Kadis PP-KB Drs Khairul Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan para PLKB, meningkatkan keterampilan dalam penyusunan perencanaan membangun komitmen dengan mitra kerja serta stakeholder.
Ia juga menambahkan para PLKB atau penyuluh KKBPK merupakan garda
terdepan dalam pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana
serta pembangunan keluarga dilini lapangan tentunya banyak mengalami
tantangan dan hambatan, imbuh Kadis.
“Oleh karena itu diharapkan pelatihan teknis ini dapat menjadi wadah untuk
mendapatkan wawasan, saling bertukar pengalaman sehingga ada solusi yang
dihasilkan,”pungkasnya.(TY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.