Dinkes Madina Lounching Mobil Ambulance PSC 119 

Foto : Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Dahlan Hasan (kanan) saat melepaskan balon tanda Launching Mobil Ambulance PSC 119 oleh Dinkes Madina, senin (19/11). (LBS)

bbnewsmadina.com, Mobil Ambulance Public Safety Center 119 yang berada dinaungan Dinas Kesehatan Mandailing Natal (Madina) siap melayani masyarakat 24 Jam dan gratis.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Madina, Dr Syarifuddin Nasution kepada bbnewsmadina.com usai louncing Mobil Ambulance PSC 119 di Pertapakan RSU Panyabungan yang ada dilingkungan oemkan Madina, senin (19/11).

“Untuk melayani masyarakat, Pemkab Madina melalui Dinas Kesehatan menyediakan 6 unit Mobil Ambulance PSC 119 yang di tempatkan di Kantor Bupati lama dan di kecamatan Kotanopan.

Jika dibutuhkan, Untuk pelayanan mobil ini siap 24 jam, karena operator Mobil kita selalu standby di kedua Kantor yang ada di kantor Bupati lama dan kecamatan kotanopan”. ujarnya

Masih Syarifuddin, mobil ini kegunaannya untuk membantu masyarakat dalam mengantar jemput bagi pasien yang mendadak atau membutuhkan.

“Misalnya operator kita ada menerima telpon bahwa sanya ada pasien yang perlu ambulance, maka operatornya akan menjemput langsung, dan ini tanpa di pungut biaya (gratis)”.ungkapnya

Syarifuddin juga menambahkan, Mobil Ambulance PSC 119 ini merupakan program Presiden RI Joko Widodo, dan hampir setiap Kabupaten/kota ada mobil ambulance PSC 119 ini. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *