Disdik Madina Bangun RKB SDN 300 Simpang Sordang 

foto : SDN 300 Simpang Sordang Kecamatan Lingga bayu kabupaten Madina. (JBL)

bbnewsmadina.com, Ruangan kelas belajar SD Negeri 300 Desa Simpang Sordang Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan di bangun tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Madina, Jamilah, SH melalui Kabid Dikdas, Andriansyah Siregar, Minggu (5/5) kepada bbnewsmadina.com menerangkan, satu ruang Kelas Belajar (RKB) akan dibangun beserta dengan mobilernya di SD Negeri 300 Desa Simpang Sordang Kecamatan Lingga Bayu tahun ini.

Pembangunan RKB beserta dengan mobilernya ini nantinya dilakukan secara bertahap yakni satu ruangan di P-APBD tahun 2019 satu ruangan lagi di APBD 2020,”jelasnya.

“Melalui dana P-APBD nantinya di SD kelas jauh Dusun Kampung Saoh kita bangun satu RKB dulu beserta dengan mobilernya kemudian ditahun 2020 kita bangun satu lokal lagi,” katanya.

Ia menyampaikan, sekolah yang ada didusun Kampung Saoh itu merupakan kelas jauh dari SD induk Desa Simpang Sordang.

Mengingat jarak dari Dusun Kampung Saoh ke SD Induk itu berjarak 5 KM maka dibuatlah kelas jauh di dusun Kampung Saoh dengan satu ruangan.

Siswa yang belajar pada sekolah kelas jauh ini adalah siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan sistem belajar bergantian.

“Saat ini tim dari Dinas Pendidikan sudah berada dilapangan untuk meninjau sekolah induk dan sekolah kelas jauh itu,” ujarnya. (LBS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *