Disdik Madina Gelar Jalan Santai Peringati Hardiknas 2019

foto : Peserta Gerak Jalan santai dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2019 di kabupaten Madina, selasa (30/4).(JBL)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melalui Dinas Pendidikan menggelar Jalan Santai, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (30/4) pagi.

Ribuan massa dari ASN, Pelajar, dan masyarakat yang mengikuti jalan santai ini dilepas Wakil Bupati HM Jakfar Sukhairi Nasution, Sekda Madina, Sahnan Batubara bersama Forkopimda dan Opd Madina, titik start dari depan rumah makan paranginan II hingga finish dilahan pertapakan terminal pasir putih kelurahan pidoli dolok.

Gerak jalan santai ini di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang mengangkat tema Menguatkan pendidikan, Memajukan kebudayaan”.ujar Kepala Dinas Pendidikan Madina Jamila, SH.

Masih Jamilah, untuk rute Jalan santai ini, dimulai (Start) dari Depan Rumah Makan Paranginan II melewati Jalan Lingkar Timur Panyabungan dan Finishnya di Lahan Pertapakan Terminal Pasir Putih Kelurahan Pidoli Dolok.

Dan untuk para peserta gerak jalan santai ini sambungnya, diikuti anak didik, ASN dan masyarakat ditambah hiburan berhadiah undian dengan hadiah yang menarik untuk memeriahkan acara ini.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Sekdakab Madina, Sahnan Batubara menyatakan pemkab Madina dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional melakukan jalan santai. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengajak masyarakat memiliki fisik yang sehat.

“Akal yang sehat itu terdapat tubuh yang sehat, mudah-mudahan dengan acara gerak jalan santai yang di laksanakan Dinas Pendidikan Madina ini bisa menyehatkan kita dan menyatukan kita”.tandasnya (LBS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *