Disdik Madina Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

foto : Bunda PAUD Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution saat memberikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, senin (9/9) di aula Hotel Madina Sejahtera. (JBL)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan menggelar sosialisasi penyelenggaraan pendidikan Keluarga, Senin (9/9).

Sosialisasi yang di selenggarakan di aula Hotel Madina sejahtera tersebut dibuka Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Madina, Ny Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution dihadiri Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga di Wakili Kepala Seksi Sumber Belajar Subdit Anak dan Remaja Kementerian Pendidikan, Purwanto, yang juga sebagai narasumber, Kepala Dinas Pendidikan Madina Hj Jamila SH, peserta sosialisi yakni Kepala Sekolah SD, Kepala PUAD, Kepala SMP, dan Pendidik Nonformal serta Pendidik PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Madina dalam laporannya menyampaikan, tujuan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi peserta tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan Pendidikan dalam mendukung perkembangan anak, serta mendorong peserta untuk melaksanakan pelibatan Keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan.

Dan untuk sasaran penting dalam acara pendidikan keluarga ini adalah meningkatkan intensitas dan kualitas lembaga pendidikan”.tegasnya

Sementara itu Bunda PAUD Madina, Ny Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution dalam pidato pembukaannya mengatakan betapa pentingnya peran keluarga dalam memajukan pendidikan anak.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa keluarga merupakan pendidik yang pertama dan utama dalam melakukan pendidikan kepada anak selain didalam lingkungan sekolah”.ujarnya

Kemudian imbuhnya, untuk memacu orang tua dalam memberikan perhatian besar pada anak adalah dengan ditanamkannya kesadaraan diri bahwa kita sedang membentuk calon pemimpin di masa depan.

“Kita berharap, dengan adanya sosialisasi ini semua komponen yang terlibat dalam program pendidikan keluarga dengan tujuan untuk memperkuat pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan ini bisa dapat bekerjasama”.pintanya

Dan Pemkab Madina melalui Bunda PAUD tambahnya, sangat mendukung program pendidikan ini agar kiranya di Madina dapat meningkatkan peran serta keluarga untuk kemajuan pendidikan. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *