Dispar Bersama Dispora Mandailing Natal Promosikan Arung Jeram di Kecamatan Tambangan

 

Dispar bersama Dispora promosikan wisata arung jeram yang dilaksanakan di sungai Batang Gadis, Kecamatan Tambangan, Senin (11/01/21). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Dalam rangka meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Mandailing Natal pada hari Senin (11/01/2021) Dinas Pariwisata bersama Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mandailing Natal jelajahi potensi wisata arung jeram di Sungai Batang Gadis.

Rute yang diambil kali ini start dari jembatan Tambangan menuju Desa Simangambat Tambangan dan lanjut hingga Ke Tepian Blok D Taman Raja Batu yang berada di tepian Sungai Batang Gadis, jumlah personil yang diturunkan sebanyak 8 orang dengan menggunakan 1 Perahu Karet dan 1 Perahu Cano milik Dinas Pemuda Dan Olah Raga.

Kepala Dispora Mandailing Natal Rahmad Hidayat sebagai Ketua Tim Jelajah Wisata Arung Jeram Sungai Batang Gadis yang dikonfirmasi sebelum berangkat mengarungi jeram sungai Batang Gadis menjelaskan, kegiatan peninjauan potensi wisata arung jeram ini dilaksanakan dalam mempersiapkan tindak lanjut atas program dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu yang lalu.

“Dengan Sport Tourism ini tentunya kita harapkan akan ada geliat perbaikan ekonomi masyarakat dari hasil kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke wisata arung jeram di Kecamatan Tambangan ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal M. Yasir mengatakan kegiatan arung jeram sungai Batang Gadis di Kecamatan Tambangan ini bertujuan untuk mengetahui potensi wisata air yang ada di Kecamatan Tambangan ini.

“Dan ini akan terus kita genjot yang tentunya nanti sudah diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisatawan yang datang ke Kecamatan Tambangan untuk berwisata arung jeram.”

“Selain wisata arung jeram di sungai Batang Gadis di Kecamatan Tambangan ini juga akan dibuat wisata holtikultura dimana masyarakat sudah ada yang menghibahkan tanahnya untuk dibuat menjadi obyek wisata holtikultura yang dikemas dengan wisata lubuk larangan Desa Tambangan Jae, dan ini akan menjadi satu paket wisata yang menarik pengunjung kedepan,” pungkasnya. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *