Dispen Madina Terkesan Tertutup Akan Hasil Penerima Beasiswa Mahasiswa PTN

Panyabungan|BBNewsmadina.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terkesan tertutup untuk hasil pengumuman pemenang beasiswa PTN tahun 2016, yang dilaksanakan ditiap tahunnya.

Hal ini terasa ketika awak media meminta data-data mahasiswa dan jumlah penerima beasiswa untuk dipublikasikan, jum’at (13/01).

Ketika awak media mengkonfirmasi sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal M.Yasir Nasution beliau menjawab untuk hal itu ke Kasi Kurikulum Abdul Husin Spd aja, sebagai kordinator tim seleksi Mahasiswa miskin berperestasi,ujarnya.

Sementara itu Kasi Kurikulum A.Husin Spd ketika hendak dikonfirmasi tidak berada dikantor, dan ketika awak media meminta data-data tersebut kepada salah satu stafnya, ia hanya menjawab tidak boleh, dan begitu juga diminta untuk di fotocopy data tersebut, staf tersebut juga mengatakan dengan nada yang sama tidak boleh, demikianpun ketika diminta untuk diabadikan lewat kamera Hp, staf tersebut kembali mengutarakana kata-kata tidak boleh.

Sontak hal tersebut menjadi tanda Tanya, saat ditanya kenapa tidak diperbolehkan staf tersebut dengan wajah polosnya menjawab ini sudah perintah dari atasan jangan dikasih kepada siapapun, jelasnya.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya saat pengumuman pemenang beasiswa untuk mahasiswa miskin berperstasi untuk perguruan tinggi negri, biasanya hasilnya dapat dilihat di papan pengumuman yang ada di Dinas Pendidikan, namun untuk kali ini tidak ada di papan pengumuman.

Jika seperti ini analisa dan logikapun bermunculan bagaimana para mahasiswa ataupun masyarakat tahu akan hasil tersebut, sedangkan Dinas Pendidikan terkesan tertutup untuk dipublikasikan.(qm)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)