Ditengah COVID-19, Rika Pohan Dilantik Menjadi Dokter Melalui Virtual

Siti Rika Mardyna Pohan

bbnewsmadina.com, Siti Rika Mardyna Pohan yang kesehariannya dipanggil Rika, dilantik menjadi dokter melalui sistem virtual menggunakan aplikasi zoom, Senin (18/5) akibat dampak corona virus disease 2019 (COVID-19).

Puteri sulung pasangan Pewarta LKBN ANTARA Biro Sumut/Wakil Ketua PWI Tabagsel Kodir Pohan (ayah) – Rosita Maya Siregar (ibu) dilantik bersama 181 rekan mahasiswa/i Fakultas Kedokteran UISU (Universitas Islam Sumatera Utara) lainnya

Rika sendiri mengucapkan sumpah dokternya dari rumah tinggalnya di Jalan Sudirman, Gang Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, yang di pandu dr. Dewi Pangestu.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya secara daring atau online, Rika mengucapkan syukur alhamdulillah telah menyandang status dokter setelah menyelesaikan studi kedokterannya kurun waktu 3,5 tahun tambah 2 tahun coas (2019 akhir) di RS Haji Medan.

Alumni SMA Negeri 2 Padangsidimpuan ini menjelaskan bahwa seluruh 181 dokter yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini adalah mahasiswa kedokteran yang lulus ujian UKMPPD Tahun 2020 Batch Satu.

“Setelah dilantik seluruh dokter yang telah diambil sumpahnya akan melaksanakan pengabdian selama satu tahun yang tersebar ke seluruh rumah sakit di Indonesia,” ujar Rika yang juga tengah menyusun tesis S2-nya mengambil M.KM.

Selain mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Rika juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya yang selama ini memberi support sehingga ia (Rika) dilantik menjadi dokter, di samping peran para dosen serta pembimbing lainnya.

“Terimakasih semuanya semoga gelar dokter yang baru saya terima ini dapat saya jalankan dengan amanah sesuai dengan sumpah dokter yang telah saya ucapkan pada saat dilantik yang disaksikan oleh Tuhan Yang Esa,” tutupnya.(Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *