DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal Priode 2020-2025 Di Lantik

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20201221 WA0045

Pelantikan DPD BAPERA Madina di Sampuraga, Senin (21/12). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA) merupakan sebuah Organisasi Kepemudaan yang dibentuk Oleh Ketua Umumnya Fahd El Fouz Arafiq, sebagai wadah pemersatu Pemuda di Nusantara ini, yang berazaskan kepada Pancasila dan UUD 1945.

Organisasi Kepemudaan Bentukan Putra Musisi Legendaris Arafiq kian mengembangkan sayapnya keseluruh penjuru Indonesia, kali ini bertempat di Taman Wisata Legenda Sampuraga Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, sejumlah 42 orang Pengurus Harian DPD BAPERA Resmi dikukuhkan dan dilantik Pada Senin (21/12/2020).

Pada acara pelantikan DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal ini dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan DPP BAPERA Ir. Gunawan Hidayat MSP, yang dalam sambutannya menyampaikan kepada Kader BAPERA Kabupaten Mandailing Natal untuk mampu menjadi Promotor perubahan dan pemersatu di Kabupaten Mandailing Natal ini, dan juga menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam membangun generasi muda yang bersatu menuju Indonesia yang maju.

Sementara itu Perwakilan dari DPD BAPERA Provinsi Sumatera Utara di hadiri oleh Sekertaris BAPERA Sumatera Utara Ricky Pangeran Siregar, mengucapkan selamat kepada pengurus DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal yang baru dikukuhkan dan dilantik.

“Jadilah Pemuda yang kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan Potensi yang terpendam di Kabupaten Mandailing Natal dengan demikian Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Mandailing Natal akan menjadi yang disegani walau masih seumur jagung,” sebutnya.

Adapun Pengurus DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal yang di Ketuai oleh Akhyar Siregar, Sekertaris Rachmat Lubis,S.E, Bendahara Miswaruddin,S.E, serta Ketua OKK M.Ridho Fahlevi Lubis,AP.MSI.

Sedangkan Ketua DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal Akhyar Siregar pada sambutannya mengungkapkan Barisan Pemuda Nusantara merupakan bagian dari Kepemudaan di Kabupaten Mandailing Natal yang akan menjadi Pemersatu ditengah Pemuda mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

“BAPERA akan terus bergandeng tangan dengan Pemerintah dalam membangun kesatuan bangsa dibawah naungan Pancasila dan UUD 1945,” sebutnya.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang belum berkesempatan untuk hadir pada acara pelantikan DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal mendelegasikan sambutannya Kepada Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Rahmat Hidayat yang menyampaikan pesan agar DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal tetap menjadi mitra Pemerintah dalam membangun kesatuan seluruh Nusantara ini.

“Dalam sejarah tercatat Patih Gajah Mada pernah bercita – cita untuk mempersatukan Nusantara dan ini Hadir Barisan Pemuda Nusantara yang akan membawa persatuan Nusantara ini.”

“Namun DPD BAPERA Kabupaten Mandailing Natal juga harus kritisi dan dapat memberi kontribusi solusi dalam Pembangunan Kabupaten Mandailing Natal, jangan seperti biasanya mampu mengkritisi saja namun tidak dapat memberikan solusi,” ujarnya.

IMG 20201221 WA0047

Rahmat Hidayat menambahkan jadilah pengkritisi yang memberikan solusi dan mampu membawa persatuan dan kesatuan bagi seluruh Pemuda di Kabupaten Mandailing Natal ini, masih banyak hal yang perlu kita capai dalam membangun Kabupaten Mandailing Natal ini, mari kita siapkan Pemuda yang mampu berkompetensi dengan kemajuan tekhnolgi di era sekarang ini. (MS)

IMG 20201221 WA0046

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)