DPRD Akhirnya Setujui LPJ Pelaksanaan APBD Madina TA 2017

Foto : Wakil Ketua DPRD Madina Ir Zubeir Lubis saat menandatangani persetujuan LPJ Pelaksanaan APBD Madina TA 2017 di saksikan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, senin malam (24/9). (LBS)

bbnewsmadina.com, Setelah beberapa kali skors akhirnya Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Madina TA 2017 di setujui DPRD Mandailing Natal (Madina)  melalui Paripurna yang dilaksanakan sekira pukul 20.30 wib, senin malam (24/9).

Paripurna DPRD Madina tentang Pengambilan Keputusan LPJ Pelaksanaan APBD Madina TA 2017 di pimpin Wakil Ketua DPRD Madina Ir Zubeir Lubis.juga di hadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Sekda Madina Syafei Lubis, dan para Opd Madina

Dari tujuh Fraksi yang ada di DPRD Madina, lima fraksi yaitu Fraksi Hanura, Fraksi PKB, Fraksi Golkar, Fraksi PKN, Fraksi Amanat Bintang Persatuan menerima dan menyetujui LPJ Pelaksanaan APBD madina TA 2017.

Untuk Fraksi Demokrat dan Fraksi Gerindra tidak hadir dalam Paripurna.

Dengan di terimanya LPJ tersebut maka paripurna berlanjut untuk mengsahkan LPJ menjadi Perda LPJ Tahun 2017.

Wakil Ketua DPRD Madina Ir Zubeir Lubis setelah membuka Rapat Paripurna, menyampaikan kehadiran Anggota DPRD Madina dari 37 orang DPRD Madina aktif, telah hadir secara absensi sebanyak 25 orang Anggota.

Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Madina mempersilahkan perwakilan Badan Anggaran untuk menyampaikan hasil Laporan Banggar.

Sementara dalam Laporan Badan Anggaran yang di sampaikan Ludfan Nasution, menyetujui LPJ Pelaksanaan APBD Madina TA 2017, dengan memberikan enam rekomendasi.

Adapun enam Rekomendasi yang di sampaikan Badan Anggaran DPRD Madina, pertama lerlunya perencanaan target PAD yang cermat dan mendorong Pemda agar mengkaji potensi pajak dan pendapatan lainya di seluruh Kabupaten Madina dengan melibatkan pihak ketiga sebagai konsultan yang mempunyai legal stending dalam pengkajian potensi PAD serta meninjau dan merevisi perda-perda pajak dan PAD.

Kedua, Mendorong Pemda meningkatkan peningkatan PAD dari segi IMB dengan melihat objek seluruh bangunan perusahaan yang ada di Madina.

Ketiga Peningkatan Anggaran pada Dinas Perpustakaan, Ke empat Kinerja Opd mesti di tingkatkan untuk memenuhi target belanja.

Ke lima Hendaknya tahun 2019 Pemerintah Daerah segera memenuhui peralatan RSU Panyabungan, seperti scaning, ronsen,genset 800 pk, dan peralatan lainya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ke enam OPD yang tidak mencapai target PAD agar di evaluasi kinerjanya dan memberikan reward bagi opd yang berprestasi.

Setelah penyampaian laporan Badan Anggaran, Paripurna di lanjutkan penyampaian pandangan akhir Fraksi.

Sementara Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Madina yang telah bersusah payah untuk menyetujui LPj Pelaksana APBD Madina TA 2017.

Terkait rekomendasi Badan Anggaran Kepada OPD Madina yang terkait supaya memperhatikannya untuk di jalankan sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku,”pintaknya (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)