DPRD Dukung Langkah Pemprovsu Bantu Warga Sumut Dari Wamena

Foto: Warga Sumut yang tertimpa bencana sosial di Wamena, tiba di Kantor Gubernur, Rabu (9/10) sore.(Foto : ZN) 

bbnewsmadina.com, Upaya bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam menangani warga Sumut yang terkena bencana sosial di Wamena, didukung DPRD Sumut. Langkah tersebut juga dinilai telah sesuai harapan pada anggota dewan, dimana Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting langsung merespons bahwa pembiayaan penanganan bencana sosial, ditampung di APBD Perubahan 2019.

“Luar biasa, ditanggapi langsung dan sangat positif. Sesuai harapan kita. Jadi kita mendukung Pemprov menangani masalah ini. Nanti kalau anggaran tidak ada, nanti kita minta di P-APBD (2019) itu dimasukkan untuk tanggulangi bencana,” kata Baskami.

Diterima di Kantor Gubernur, pengungsi Wamena yang pulang, Mardelina Manurung (40) mengaku senang telah diurus dengan baik untuk kepulangan mereka ke Sumut. Dirinya pun berharap, pemerintah daerah bisa memberikan bantuan berupa pakaian dan keperluan sekolah. Mengingat saat akan berangkat ke Medan, mereka hanya membawa bekal seadanya.

Menanggapi hal itu, untuk warga Sumut yang sudah kembali, Gubernur memastikan, semuanya dilayani dengan baik, diurus segala keperluan kehidupannya. Yang terpenting, kata Edy, adalah keberlanjutan anak sekolah serta mata pencahariannya. Bagi yang memungkinkan bisa dibantu, akan difasilitasi oleh pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota tujuan tinggal.

Diketahui, bahwa sebanyak 36 warga Sumut yang menjadi korban bencana sosial di Wamena, Papua, telah tiba di Kota Medan, Rabu (9/10) sore. Mereka disambut langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan dijamu makan di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan. (ZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *