DPRD Padangsidimpuan Gelar Paripurna Nota Perhitungan LKPJ TA 2019

IMG 20200720 WA0013

Wali Kota Padangsidimpuan pada saat rapat Paripurna, Senin (20/07). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, menjawab Pandangan umum fraksi fraksi DPRD Tentang Nota Perhitungan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Padangsidimpuan, Senin (20/7/2020).

Sebelumnya, DPRD Padangsidimpuan melalui fraksi fraksi yang ada menyampaikan sejumlah pertanyaan dan meminta penjelasan Wali Kota seputar pelaksanaan pemerintahan dan keuangan pada APBD TA 2019.

Pertanyaan dan penjelasan yang diajukan fraksi Golongan Karya (Golkar) berupa evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mencapai target.

Menanggapi pertanyaan fraksi Golkar menyangkut evaluasi terhadap OPD yang tidak mencapai target dan memberikan reward terhadap OPD yang mencapai target akan menjadi perhatian bersama.

Selanjutnya pertanyaan dari fraksi Gabungan Bintang Kebangkitan terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Wali Kota mengatakan Pemko Padangsidimpuan telah melakukan inovasi berbasis teknologi informasi dengan sistem pembayaran non tunai yang telah terkoneksi dengan Bank Sumut untuk penerimaan dari sektor BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

Rapat Paripurna pendengaran Nota Jawaban itu dipimpin Ketua DPRD Padangsidimpuan,Siwan Siswanto,SH didampingi Wakil Ketua Rusyidi Nasution dan Erwin Nasution.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Irsan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Nota Jawaban.

Menurutnya, pertanyaan dan saran fraksi di DPRD merupakan bentuk dukungan dan komitmen untuk mendukung pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat di Kota Padangsidimpuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)