Dr. Mhd Faisal : Di Madina 70 Orang Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

 

Dr. Mhd Faisal saat bersama Gubsu Edy Rahmayadi di Bagas Godang. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Perkembangan sebaran Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal pada selasa (06/10) lalu tercatat sebanyak 180 Kasus, akibat peningkatan angka terkonfirmasi Covid-19 membuat Kabupaten Mandailing Natal masuk menjadi Zona Merah dalam penyebaran Covid-19.

Dari informasi yang diperoleh dari Dr. Mhd Faisal Ketua Posko Penangan Covid-19 tempat isolasi terkonfirmasi Covid-19 di Bagas Godang Desa Purba Baru pada Rabu (07/10) menyampaikan, terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal tercatat pada hari Selasa (06/10) lalu sebanyak 180 Kasus berdasarkan hasil Swab yang telah dilakukan, dengan rincian 109 orang terkonfirmasi Covid-19, 1 orang Terkonfirmasi Meninggal Dunia, 10 orang menjalani Isolasi dan perawatan di Bagas Godang Kabupaten Mandailing Natal, dan 70 orang telah dinyatakan sembuh.

Dr. Mhd Faisal menambahkan, sebagian besar yang diisolasi di Bagas Godang Kabupaten Mandailing Natal adalah tenaga medis yang dari RSUD Panyabungan dan Puskesamas di Sekitar Kota Panyabungan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan Tracing, Testing dan Treatment kepada Kontak erat yang sudah terkonfirmasi Covid-19.”

“Dan kita juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang ketaatan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang menjadi cara terbaik dalam memutus mata rantai Covid-19 yaitu dengan Mengenakan Masker, Mencuci Tangan dan Juga Menjaga Jarak atau menghindari kerumunan,” ungkapnya. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *