Dua Anak Mengidap Penyakit Aneh Di Madina

foto : Muhammad Haikal Nasution (7) dan adiknya Habibah Zakira Nasution (1) yang mengidap penyakit aneh anak dari pasangan Chairunnisa Rangkuti dan Sahnan Nasution. (LBS)

bbnewsmadina.com, Dengan kulit melepuh dan terkelupas, dua orang anak asal Desa Rao rao Panjaringan Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diduga mengidap penyakit aneh.

Kedua anak tersebut diketahui bernama Muhammad Haikal Nasution (7) tahun dan adiknya Habibah Zakira Nasution (1) tahun yang merupakan anak dari pasangan Chairunnisa Rangkuti dan Sahnan Nasution.

Penyakit aneh ini bawaan sejak lahir. Apabila kumat, anak-anak pasti merasakan gatal – gatal dikulitnya”. terang┬áChairunnisa Rangkuti┬ákepada bbnewsmadina.com, Selasa (8/1) di Panyabungan.

Segala usaha buat pengobatan sudah kami lakukan untuk kesembuhan kedua anak kami, hingga kemaren sempat dibawa berobat ke Medan dan hasilnya, dokter angkat tangan untuk menangani sehingga kami putuskan untuk dibawa pulang saja,”ungkapnya.

Saya merasa sangat sedih, sebab tidak ada yang memperdulikan kondisi anak kami.

“Pak tidak ada yang peduli sama kami, jangankan untuk membantu kami, menjenguk kamipun tidak ada,”sebutnya.

“Saya sangat mengharapkan bantuan para dermawan untuk dapat meringankan beban kami, yang kami harapkan hanya popok bayi dan susu untuk si kecil, ataupun ada yang tahu bagaimana cara mengobati kedua anak kami ini karena si kakak Muhammad Haikal Nasution sudah 7 tahun, ini seharusnya dia sudah bisa sekolah tahun ini tapi dia tidak mau sebab dia malu katanya,” sebut ibu ini mengakhiri.

Sementara Kadis Kesehatan Madina Dr.Syarifuddin saat di konfirmasi bbnewsmadina.com, menyampaikan, setelah mengetahui kasus ini langsung memerintahkan anggotanya mencek kelokasi.

Sudah saya perintahkan Kabid yang menanganinya ke Desa Rao rao panjaringan Kecamatan Tambangan, untuk hasil nanti akan di sampaikan kepada kawan kawan media apa penyebab penyakit tersebut dan akan di tangani secepatnya. (LBS)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *