DWP Tapsel Harus Berperan Aktif Dalam Memajukan Pembangunan Daerah

 

bbnewsmadina.com, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapanuli Selatan harus berperan aktif dalam memajukan pembangunan di daerah. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel yang diwakili Asisten Pemerintahan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-21 Tahun 2020 di Aula Kantor Bappeda, Jum’at (27/11).

Dalam sambutan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH selaku Ketua Pembina Dharma Wanita Persatuan yang di wakili Asisten Pemerintahan Hamdan Zen menyampaikan, selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-21, semoga dengan ulang tahunnya yang ke-21, DWP Tapsel dapat terus berperan aktif dalam memajukan pembangunan di daerah demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera

“Kita bisa lihat dan dengarkan pada saat menyanyikan mars dharma wanita persatuan banyak tugas – tugas yang harus dilaksanakan untuk memajukan pembangunan di Tapanuli Selatan. Kita juga harus melihat sudah sejauh mana tugas dan fungsi organisasi ini berjalan,” tegasnya.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) juga harus berperan aktif dalam membina persatuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan harapan organisasi ini bisa semakin berkembang lagi dalam memberikan inovasi, kreasi serta kontribusi kepada Pemerintah agar dapat memajukan pembangunan di daerah.

“Dengan cara menggali potensi diri dan sumber daya yang ada. Seperti menumbuhkan program pendidikan, perekonomian, sosial kebudayaan dan pemberdayaan perempuan, dalam mengoptimalkan peran serta wanita, sebagaimana tema DWP “Peran Dharma Wanita Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.”

Sebelumnya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapsel Ny. Mardiani Parulian Nasution mengatakan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi bagi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

“Sesuai dengan tema pada ulang tahun kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi DWP di Tapsel. Juga di harapkan dalam program yang di bagi menjadi tiga bidang, yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya dapat menyentuh lapisan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Ketua DWP juga menjelaskan bahwa dalam ulang tahun yang ke-21 Dharma Wanita Persatuan Tapsel memberikan tali asih kepada anak karyawan di Pemkab Tapsel yang sudah meninggal dunia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang dari DWP kepada sesama anggota. Juga kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapsel menyampaikan kirim salam dari Ibu Pembina Dharma Wanita Persatuan Ny. Hj. Syaufia Syahrul M Pasaribu, SH. Semoga dengan HUT DWP yang Ke-21, DWP Tapsel semakin kompak dan selalu jaya dalam menjalankan organisasinya.

Turut hadir, Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti, Ka. Bappeda Abadi Siregar, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar serta seluruh pengurus dan anggota DWP Tapsel. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *