Edy Rahmayadi : Pendidik Jangan Hanya Memberikan Ilmu, Namun Juga Budi Pekerti

Foto : Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi saat memberikan pesan kepada para siswa baru SMA 2 Plus Panyabungan angkatan 15 tahun 2019-2020, jum’at (6/9) dihalaman SMA 2 Plus Panyabungan. (JBL)

bbnewsmadina.com, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H. Edy Rahmayadi mengharapkan agar para pendidik dalam hal ini guru jangan hanya memberikan ilmu kepada pelajar, tetapi juga harus menanamkan budi pekerti.

Demikian disampaikan Gubsu, H. Edy Rahmayadi didampingi Mudir Musthafawiyah Purba Baru, H Mustafa Bakri Nasution kepada bbnewsmadina.com usai menghadiri pelantikan 180 siswa SMA 2 Plus Panyabungan, jum’at (6/9).

Harapan tersebut beliau utarakan mengingat di zaman sekarang banyak siswa pelajar yang berkelakuan diluar dari kapasitas atau kewajarannya sebagai pelajar yang harus menuntut ilmu di sekolah dan di emplementasikan diluar sekolah.

“Murid atau siswa kita, untuk mendapatkan budi pekerti, itu yang pertama harus didapatkan dari guru selaku tenaga pendidik yang mentransfer ilmu yang tepat sasaran dengan penuh kasih sayang ini yang penting”.ungkapnya

Lalu yang berikutnya sambung mantan Pangkostrad tersebut telenta si murid itu, apabila ilmu, budi pekerti dan talenta ini bisa bersatu. Maka saya yakin, bangsa ini akan penuh dengan kemampuan, baik itu potensi wilayahnya, potensi geografis dan demografinya.

“Intinya saya yakin, apabila kita menghasilkan siswa atau murid-murid yang mempunyai budi pekerti, kedepan dalam membangun bangsa ini, kita akan mendapat ridho Tuhan. Dan sebaliknya, apabila kita membangun tanpa budi pekerti, maka kita adalah zolim”.tegasnya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *