EL Ritonga : ‘Sektor Wisata Diharap Menjadi Pemersatu Tabagsel’

El Ritonga bersama Keluarga Almarhum Darwin Lubis, Budi Lanmora Lubis yang didampingi oleh Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Setdakab, Martua Efendi Matondang, S.Sos saat meninjau lahan pembangunan Kantor Lurah Dalan Lidang, Minggu (23/08). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Ditemui pada saat peninjauan Hibah Lahan Pertapakan Kantor Lurah Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal ditepian Danau Siombun pada Minggu (23/08), Tokoh Pariwisata Tabagsel yang juga musisi Nasional El Ritonga (Dramer Ada Band) berharap pengembangan pariwisata menjadi pemersatu di Tabagsel ini.

El Ritonga (Dramer Ada Band) menyampaikan, penyerahan Hibah lahan di tepian Danau Siombun ini diharapkan dapat menjadikan percepatan pembangunan dibidang pariwisata khususnya Mandailing Natal.

“Saya yakin Bapak Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution akan segera menata tepian Danau siombun ini dan dijadikan aset wisata yang kedepannya bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan Dalan Lidang ini.

Musisi Ada Band ini juga mangatakan, wisata ini merupakan sebuah alat pemersatu bagi Masyarakat Tabagsel dengan adanya tempat wisata dan didukung dengan fasilitas yang memadai kedepan diharapkan dapat menjadi penyaluran bakat pemuda agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Ahmad Yasir Lubis saat dihubungi sangat menyambut baik dengan lahan penghibahan tersebut dan semoga segera terealisasi.

“Dimana Danau siombun diperuntukkan untuk peningkatan sumber air ke Kota Panyabungan dan untuk peningkatan perikanan air tawar, dan tidak luput dari Pariwisata yang dapat menunjang ekonomi Masyarakat.”

“Kita harapkan Potensi Danau Siombun ini segera dapat kita tingkatkan dalam waktu dekat ini sebagaimana telah diwacanakan Oleh Bapak Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalaui sektor wisata, dengan adanya tempat wisata ini nantinya dapat menjadi peluang pemasaran beberapa hasil kebun warga dan produk industri rumah tangga khas Mandailing Natal,” ungkapnya.

Pada Kesempatan tersebut El Ritonga hadir mendampingi Budi Lanmora Lubis (Putri Alm Darwin Lubis/Camat Panyabungan diera 1972) yang turun kelokasi bersama Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Martua Efendi Matondang S.Sos yang juga Penduduk Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *