Erwin Efendi Lubis Harap Kasus Pengrusakan Sekolah Muhammadiyah Cepat Diselesaikan

Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis disaat wawancara dengan wartawan waktu itu. (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berharap kasus pengrusakan bangunan sekolah Muhammadiyah Madrasah Aliyah Muhammadiyah 6 dan Madrasah Tsanawiyah Muhamamdiyah 10 yang ada di Kecamatan Kotanopan, cepat terselesaikan.

Hal itu dikatakannya disaat dimintai tanggapannya terkait pengrusakan tempat menuntut pendidikan tersebut melalui sambungan via telpon, Selasa (22/2/2022).

Erwin mengatakan, jika kasus pengrusakan jangan sampai berlarut-larut dalam penyelesaiannya sehingga perpecehan antara sekolah tidak sampai terjadi.

Erwin juga menduga oknun pelaku yang tidak bertanggung jawab dalam aksi pengrusakan sekolah tersebut pasti tidak jauh diantara sekolah. Dan, ia menyebut pelaku pengrusakan itu adalah manusianya tidak berahlak.

” Masa tempat pengajian tempat menuntut ilmu dirusak orang yang tidak bertanggung jawab, sudah tak ada ahklak lagi manusianya. Dan dapat dipastikan pelakunya disekitaran yang berhubungan langsung sekolah itu juga,” ujar Erwin.

Seterusnya Ketua DPC Gerindra itu meminta agar pihak kepolisian dengan cepat mengungkap fakta dalam kasus pengrusakan sekolah tersebut, supaya tidak tejadi tuduh- menuduh atas perbuatan kasus tersebut.

“Jadi untuk itu semestinya tidak boleh terjadi, polisi juga harus cepat bertindak, jangan nanti gara gara itu ada pengkotak kotak- an ditengah masyarakat yang pada akhirinya saling tuduh,” kata Erwin.

Erwin menambahkan atas pelaksanaan mediasi oleh Polre Madina bersama pihak antara perguruan Muhammadiyah Kotanopan dan organisasi keagaman merupakan hal yang bagus dilaksanakan atas penangguhan peyelidikan dari permintaan pihak sekolah.

“Jadi inikan pihak Polres sudah melakukan mediasai dan hal itu sangat bagus, jadi apabila tidak ada titik temu, maka wajib ditindak lanjuti sesuai hukum,” ujarnya.

Untuk itu, Erwin menegaskan dirinya selaku Ketua DPRD Madina juga ikut mengutuk keras kelakuan oknum perbuatan yang tidak bertanggung jawab tersebut. Erwin juga menegaskan perbuatan kelakuan pengrusakan terhadap fasilitas pendidikan tidak boleh terjadi lagi utuk kedepannya khsusnya di Kabupaten Mandailing Natal. (DN/HL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *