Fadhillah syarief, SH : Partisipasi Pemilih Madina 79, 30 % 

Foto : Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH. (Dok Istimewa)(JBL)

bbnewsmadina.com, Antuisme masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam menggunakan hak pilihnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sebesar 79, 30 % (persen).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Fadhillah Syarief, SH saat menjawab konfirmasi bbnewsmadina.com, rabu (9/5) dini hari melalui via seluler.

Syarief menegaskan, angka partisipasi pemilih Madina sebesar 79, 30 % ini lebih tinggi dari apa yang di targetkan KPU RI untuk pemilu 2019 sebesar 77, 5 persen.

Lebih detail Syarief menjelaskan, bahwa untuk Kabupaten Madina partisipasi pemilih Laki- laki sebesar 77,39% dan untuk partisipasi perempuan sebesar 81,21% dengan jumlah total partisipasi pemilih sebesar 79,30% saat pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019 lalu.

“Atas perolehan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Madina yang telah secara aktif dan antusiasme menggunakan hak suara atau hak pilihnya. Sehingga pemilu 2019 bisa berjalan lancar, aman dan damai”.ucapnya

Kemudian tambahnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara pemilu 2019, mulai dari tingkatan PPK, KPPS dan PPS yang di di Kabupaten Madina. (LBS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *