Gelar Rapat Perbaikan & Percepatan Kinerja OPD di Awal 2021, Bupati Madina : “Tingkatkan Kinerja Dalam Menghadapi Dampak Covid-19”

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20210105 221042

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat memimpin rapat perbaikan dan percepatan kinerja OPD di aula kantor Bupati, Selasa (05/01). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Rapat Kerja yang digelar dengan tujuan perbaikan dan percepatan Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa (5/01/2021) di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal Langsung dipimpin Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Adapun Materi Rapat Kerja Perbaikan kinerja dan Percepatan Program Pembangunan yaitu Percepatan Penyelesaian Laporan Keuangan TA. 2020 meliputi : penyelesaian penataan aset, realisasi capaian PAD masing-masing OPD pengelola PAD, penyelesaian TGR berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), percepatan proses pelaksanaan kegiatan proyek Fisik TA. 2021, perkembangan penanganan Covid-19 dan antisipasi penyebaran Varian baru Covid-19.

Bupati Mandailing Natal pada rapat tersebut meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera meningkatkan kinerja dalam menghadapi dampak pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), khususnya terkait pemulihan ekonomi ditengah masyarakat.

“Maka dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dampak dari Covid-19 ini, semua OPD harus mengambil peran masing-masing,” ujar Dahlan.

Kesemrautan Kota Panyabungan juga menjadi perhatian khusus dalam rapat yang dipimpin Bupati Mandailing Natal tersebut.

Terkait Kota Panyabungan Bupati Mandailing Natal mengatakan bahwa Kota Panyabungan belum mencerminkan Ibukota Kabupaten, hingga saat ini Kota Panyabungan baru mencerminkan wajah Ibu Kota Kecamatan saja, untuk itu perlu dibuat perencanaan tata kota yang baik sehingga Kota Panyabungan dapat terlihat Indah dan Rapi, perlu rasanya ditata dengan tegas agar ada wajah Kota Panyabungan mencerminkan Ibu Kota Kabupaten.

Pembukaan jalan Trans Naga Juang – Siulang aling yang menjadi Prioritas dalam upaya peningkatan perekonomian turut menjadi pembahasan dalam rapat perbaikan dan percepatan pembangunan di 2021 ini, Bupati menegaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama jalan Trans Naga Juang – Siulang aling sudah harus ditembus, mengingat jalan ini sangat tinggi manfaatnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

IMG 20210105 WA0030

Bupati Mandailing Natal juga menekankan kepada Kepala OPD untuk membuat segala bentuk laporan pertanggung jawaban dengan baik agar nantinya tidak ada yang tersandung hukum.

“Khususnya terkait penggunaan anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19, jangan sampai nanti akibat keteledoran mengakibatkan terjerat dalam permasalahan hukum,” pungkas Bupati. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)