Gugus Tugas Covid -19 Sidimpuan Diminta Pantau Pimpinan DPRD Usai Perjalanan Dari Jakarta

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20200919 WA0010

Saddam Firdaus mantan Ketua PMII Kota Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan. 

bbnewsmadina.com, Gugus Tugas Covid -19 Kota Padangsidimpuan diminta tegas memantau isolasi pejabat yang usai melakukan perjalanan ke daerah terkonfirmasi seperti halnya Kota Jakarta.

“Tim Gugus Tugas yang diketuai Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH bersama Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Dandim 0212/TS Letkol Info Rooy Chandra Sihombing diminta tegas bersama perangkatnya untuk memantau pejabat di DPRD Kota Padangsidimpuan yang usai melakukan perjalanan dari Jakarta, ucap pemerhati kepedulian kesehatan masyarakat Kota Padangsidimpuan Saddam Firdaus, Sabtu, (19/09).

“Saat ini ketegasan untuk memenuhi kesehatan tidak hanya penggunaan masker akan tetapi pelaku perjalanan dari Jakarta juga perlu disampaikan,” katanya.

Informasi yang diterima ada salah satu pejabat DPRD Kota Padangsidimpuan yang bertempat tinggal di Jakarta yang selalu melakukan perjalanan saat pendemi Covid -19 tidak pernah memberikan informasi dan kondisi kesehatannya.

“Sangat disayang ketegasan itu tidak maksimal dikerjakan Gugus Tugas Pemkot Padangsidimpuan dalam menertibkan pejabat yang hilir mudik melakukan perjalanan dari Jakarta,” ujar Saddam mantan Ketua PMII Padangsidimpuan-Tapsel.

Terpisah Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis ketika dihubungi menolak menyebutkan siapa pejabat yang dimaksud yang hilir mudik selama pandemi COVID-19 melakukan perjalanan dari Jakarta.

Seharusnya pejabat yang mengerti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid – 19 tidak perlu melakukan perjalanan hingga ke Jakarta.

“Hingga kini belum ada laporan, dan belum dilakukan isolasi atau rapid test serta test swab, segera akan ditelusuri pejabat tersebut dan akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan untuk memberikan kenyamanan dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang hendak melakukan dan usai perjalanan jauh dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya untuk melaporkan diri, dan terpenting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama Covid -19 ini, ungkap Sopian. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)