Haornas Ke-36, Ayo Olahrga, Dimana Saja, Kapan Saja

IMG 20190909 122639
Foto : Bupati Madina dan FKPD Madina menyerahkan piaga penghargaan kepada Atlit berorestasi dari pengcab Tarung Drajat Madina didamping ketua KONI Madina, Miswaruddin Daulay, senin (9/9) dilapangan pasir putih Lintas timur Panyabungan. (JBL)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke XXXVI (Haornas Ke-36) 2019, di lapangan Pasir Putih, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Senin (9/9).

Selaku pembina Upacara Haornas ke-36 Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dan di hadiri oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Madina, Ketua PKK Madina, Ketua Koni Madina Miswaruddin Daulay, Kepala Opd Madina. Dan upacara sendiri dari pelajar, Intansi, TNI dan Polri.

Dengan mengangkat tema ” Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Peringatan Haornas ke 36 tahun 2019 juga dimeriahkan dengan di lakukannya atraksi oleh para Atlit Silat, Tarung Derajat, dan wushu Madina.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan tersebut membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olaharga RI, Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

IMG 20190821 WA0010 1

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,”ucapnya

Dan Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,”jelasnya.

Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,”paparnya.

Dan terakhir Bupati Madina menyampaikan ucapan terimakasih kepada insa olahraga dan masyarakat yang selama ini berupaya memajukan olahraga.

Pada kesempatan tersebut juga Pemerintah Madina memberikan penghargaan kepada 20 orang atlet berperstasi, wasit dan pelatih.( LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)