Harapan Walikota ke Calhaj, Doakan Kota Padangsidimpuan Menjadi Kota Yang Baldatun Thoyyibatun Wa robbun Ghofur

Foto : Walikota Irsan Effendi Nasution, SH melepas keberangkatan calhaj Kota Padangsidimpuan. (Ty) 

 

bbnewsmadina.com, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melepas keberangkatan 398 orang Calon Haji (Calhaj) Padangsidimpuan menuju asrama haji kota Medan untuk selanjutnya bertolak ke tanah suci Mekkah dari Mesjid Raya Al-Abror kota Padangsidimpuan, Jum’at (19/7).

Walikota Irsan Efendi dalam sambutannya menyampaikan, segenap jajaran Pemerintah kota Padangsidimpuan sangat merasa haru pada momen pemberangkatan ini, sebab meski hanya mengenal sebatas nama dan wajah saja, sejatinya kita semua adalah saudara seiman dan seagama, sesama umat islam.

Dibalik rasa haru ini, terselip rasa bahagia sebab kita semua bisa melihat kebahagiaan akan berkunjung ke kiblat seluruh umat islam di dunia, untuk menunaikan rukun islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, ucapnya lagi.

Disamping itu, ada sebuah doa khusus yang saya ingin titipkan kepada para jamaah calhaj , sebab semakin banyak yang mengaminkan doa ini, tentu semakin besar kemungkinan doa ini akan dijabah oleh Allah SWT. Titip doa untuk kota Padangsidimpuan tercinta agar bisa menjadi kota yang ‘baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur’ yang maknanya merupakan tempat yang luas, subur makmur, sejahtera dan ada dalam bimbingan serta ridho Allah SWT.

Kiranya, semua jamaah berangkat bersama-sama dan pulang pun bersama-sama kembali ke kota Padangsidimpuan. Akhirnya, berhati-hatilah dijalan para calon jamaah haji, genapkan hati berpisah sebentar dengan keluarga, fokus dalam beribadah. Kami titipkan kalian hanya kepada Allah SWT, sebab hanya kepada Allah SWT kami bergantung dan menggantungkan doa untuk kalian semua.

“Kepada jemaah calon haji, walikota juga berpesan untuk melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan tertib dengan mentaati selutuh aturan dan jadwal yang telah ditetapkan seraya mengajak seluruh calhaj asal Kota Padangsidimpuan untuk selalu menjaga kekompakan,”pesan walikota.

Turut melepas pemberangkatan calon jemaah haji kota Padangsidimpuan, Wakil Walikota, Kapolres, Dandim 0212/TS, Pj.Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Ketua IPHI Padangsidimpuan dan Ketua MUI Padangsidimpuan serta keluarga calhaj. ((Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *