Harga Emas Di Madina Tembus 2,2 Juta Per Ameh

Salah satu toko emas di Panyabungan. (Foto:SR)

bbnewsmadina.com, Harga Emas terus mengami kenaikan. Hari ini harga emas di Panyabungan sudah tembus di angka sekitar Rp2, 2 juta per ameh (2, 5 gram emas).

Abdul Rahim, pemilik toko emas di Panyabungan, kepada Harian Metro Tabagsel, Kamis (13/8) mengatakan, harga emas belakangan ini tidak menentu, semua dipengaruhi oleh kurs rupiah terhadap Dolar Amerika.

Ditempatnya, harga emas sudah mencapai Rp 2.240.000 per ameh , sedangkan untuk satu hari sebelumnya masih Rp 2.200.000 per ameh. “Harga emas mulai melonjak tinggi semenjak Covid-19 ini.”

Dikondisi ini, ia berharap ada penyamaan harga emas di Madina. “Seperti yang diterapkan di Sidimpuan, disana harga emas itu sama,” kata Rahim.

Secara terpisah pemilik Toko Emas Indah Jaya, Fakhruddin mengatakan, kenaikan harga ini berimbas kepada daya beli masyarakat. Kondisi hari ini sudah mencapai Rp2.225.000 per ameh dan sehari sebelumnya masih Rp2.215.000 per ameh.

“Turunlah (daya beli) jelas, namun karena baru-baru ini diperbolehkan menikah, Alhamdulillah sudah mulai juga pembelian emas berjalan baik,” ucapnya. (SR/Tim)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *