Hari Pertama Sekolah, Wagubsu Sambangi YP Harapan 1 Medan

IMG 20190715 WA0001
foto: Wagubsu Musa Rajekshah saat berdialog dengan siswa siswi YP Harapan 1 Medan. (zn) 

 

bbnewsmadina.com, Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyambangi Yayasan Pendidikan (YP) Harapan 1 Medan. Dalam kunjungan tersebut, Ijek menjadi pembina upacara, Senin (15/7).

Dalam kesempatan itu, Wagubsu berkisah, dia terharu dan bangga melihat anak-anak memakai seragam sekolah. “Saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, ketika saya hadir di sekolah ini (Yayasan Pendidikan Harapan 1 Medan) masih menjadi siswa, ketika melihat pembina upacara saya berniat dalam hati, suatu saat saya juga ingin berdiri disana, dan alhamdulillah hari ini keingan saya itu terwujud,” ujar Ijek.

Dia berpesan kepada siswa agar punya cita-cita, semangat dan mimpi. “Insyaallah apa yang kita inginkan bisa dicapai, dalam menimba ilmu pendidikan kita juga harus disiplin waktu, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menimba ilmu, sebab waktu tidak bisa dikembalikan”.

Untuk mencapai kehidupan yang sukses, katanya, tidak bisa diterima lewat hadiah, harus melalui perjuangan, saat ini negara butuh generasi terbaik, diluar sekolah manfaatkan lah untuk melakukn hal hal baik, pilih teman bergaul.

“Dalam memanfaatkan waktu, jam keluarga itu adalah pukul 18.00 Wib-21.00 Wib. Dimana waktu banyak dihabiskan untuk beribadah dan berkumpul orang tua dan anak, makan bersama dan disitulah terjalin komunikasi antara orang tua dan anak. dengan kesibukan kita para orang tua, mungkin kita bisa menyelesaikan masalah orang lain tapi rumah tangga kita belum tentu, untuk itu kita para orang tua luangkan lah waktu untuk anak kita,” tandas Wagubsu Musa Rajekshah. (ZN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)