BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Berita Madina > Wakil Bupati Madina: Cek Harga Bahan Sembako

Wakil Bupati Madina: Cek Harga Bahan Sembako

Wakil Bupati Madina H.M. Jakfar Sukhairi menyapa pedagang di Pasar Baru Panyabungan, Selasa (6/9).

Panyabungan – BBNews

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M. Jakfar Sukhairi,  cek harga ke Pasar Baru Panyabungan, Selasa (6/9) untuk memantau harga bahan pokok menjelang Idul Adha.

Dari pantauan wartawan, Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi di dampingi Asisten III Sahdan Ap, Kabag Perekonomian Jhon Amriadi, Kabid Perdagangan dan Kabag Humas Madina datang ke Pasar Baru sekitar Pukul 14.45 wib.

Wakil Bupati Madina H.M. Jakfar Sukhairi menyapa pedagang di Pasar Baru Panyabungan, Selasa (6/9).

Wakil Bupati Madina H.M. Jakfar Sukhairi yang didampingi Asisten III, Sahdan Ap, Kabag Perekonomian, Jhon Amriadi, saat menyapa pedagang di Pasar Baru Panyabungan, Selasa (6/9).

Wakil Bupati menginstruksikan Kabag Perekonomian supaya membuat laporan terkait kenaikan harga bahan pokok menjelang Idul Adha ini.

“Biar kita dari Pemerintah ini bisa memberikan solusi terkait kenaikan harga bahan pokok ini,” intruksinya.

Sementara itu Kabag Perekonomian Jhon Amriadi yang di konfirmasi wartawan mengatakan,

“Dari hasil pemantauan harga bahan pokok tadi bersama Wakil Bupati Madina hanya satu komoditi bahan pokok saja yang naik, yaitu Cabe merah saja. Harga cabe yang sebelumnya Rp 40-50 Ribu perkilo menjadi Rp 60 Ribu perkilo. Untuk harga bahan pokok lainnya belum ada yang naik, walapun ada kenaikanya tidak signifikan,”ujar  Jhon Amriadi.

“Kenaikan harga cabe ini, di karenakan kurangnya produksi cabe di Madina ini. Jadi kedepannya, kita dari Pemerintah akan menggenjot petani cabe untuk menanam cabe, terutama menjelang hari hari besar, cabe ini tidak seperti beras jadi kalau harga beras naik, masih bisa kita buat dengan beras bulog sampai harga beras turun,” paparnya.(mq)

646total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com