Hibahkan Tanah Untuk Jalan Menuju STAIN Madina, Bupati Apresiasi Kepada Warga

Bupati Madina saat pengguntingan pita pertanda pembukaan jalan menuju Stain Madina sepanjang kurang lebih 350 M akan segera dimulai, Rabu (19/08). (Foto: MS)

bbnewsmadina.com, Bencana alam yang menimpa Kabupaten Mandailing Natal pada akhir Tahun 2018 yang lalu banyak memporak porandakan berbagai fasilitas umum di Kabupaten Mandailing Natal, Mulai dari Jembatan Tambangan, Jalan Lintas Sumatera, Jalan Kabupaten Menuju Komplek STAIN Madina dan beberapa Fasilitas lainnya.

Akibat dari kerusakan yang diakibatkan bencana alam Banjir pada 2018 yang lalu berdampak terhadap tergerusnya jalan Kabupaten Menuju Komplek Pendidikan STAIN Madina, dan kebelakangan jalan tersebut sempat digeser ke tanah warga namun kini tanah itu akan dimaanfaatkan oleh pemiliknya sehingga jalan menuju komplek STAIN Madina terhambat.

Dengan penuh kesadaran Warga dan Salah seorang Tokoh Masyarakat menghibahkan tanah untuk pembukaan jalan menuju Komplek STAIN Madina, Adapun warga yang telah menghibahkan tanah tersebut diantaranya H. Ismail Hakim Lubis (H. Atas), Hj. Aslina Spd.MM, H. Amir Syam, Amaluddin Atau Sakban, H. Firman Lubis, Almi Nasution, Zulkifli, A. Sabar atau Bahrum Pulungan dan Mahyuni Lubis, Spd. dengan surat pernyataan wakaf yang dibuat dan ditandatangani sebagaimana mestinya diserahkan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal untuk dibukakan Jalan menuju Komplek STAIN Madina, Rabu (19/08).

Bupati Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat menerima Hibah tanah dari Tokoh masyarakat Haji Atas Lubis bersama masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih karena dengan sukarela telah menghibahkan tanah untuk pembukaan Jalan menuju Komplek Pendidikan STAIN Madina.

“Dengan di pindahkannya jalan yang sebelumnya ada di pinggir Sungai Batang Gadis maka kedepan jalan ini Insya Allah akan lebih selamat dari bencana Banjir, itu merupakan salah satu alasan kenapa kemarin kita belum membangun jalan yang ada ditepi Sungai Batang Gadis yang kapan saja bisa tergerus lagi saat Sungai Batang Gadis meluap,” ujarnya.

Dalam penyerahan Hibah Tanah Pembukaan Jalan Menuju Komplek STAIN Madina Bupati Mandailing Natal didamping Kadis PUPR A Subuki Nasution ST, dan Tokoh Masyarakat Haji Atas Lubis menggunting Pita Pertanda Pembukaan Jalan menuju STAIN Madina Sepanjang ± 350 Meter akan segera dimulai. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *