HM Madina Jakarta Dukung Dana Abadi Kebudayaan

bbnewsmadina.com, Himpunanan Mahasiswa Mandailing Natal (Hm Madina) Jakarta, mendukung program pemerintahan Joko Widodo seputar penganggaran dana abadi kebudayaan sebesar Rp 5 Triliun untuk tahun depan. Hal itu terungkap saat Goenawan dan para seniman bersama budayawan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta baru- baru ini.

Ketua Umum Hm Madina Jakarta, Muh Yakub Batubara kepada bbnewsmadina.com, Senin (17/12) mengatakan, bahwa kebudayaan merupakan hal krusial yang harus terus dilestarikan, dan tentu hal itu tidak lepas dari pendanaan. Menurutnya, alokasi dana abadi kebudayaan itu nantinya harus tepat sasaran, sehingga dapat bermanfaat dan menjadi contoh daripada Negara lainnya.

“Budaya yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat banyak dan ragam. Hal ini menjadi tanda bahwa kita lahir tidak lepas dari Kebudayaan dan itu tugas kita bersama melestarikannya,” ujarnya.

Yakub juga menyampaikan, sebagai mahasiswa harus andil dalam melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia, khusunya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Mengingat hal itu, aktivis yang akrab disapa Bang Batubara ini mengharapkan agar Presiden Joko Widodo dapat mengimplementasika aspirasi para seniman dan budayawan tersebut, jangan hanya mengiyakan serta menjanjikan pada semua rakyat Indonesia.

“Dana abadi kebudayaan itu juga harus di controling sehingga tepat sasaran dan benar-benar diperuntukkan untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Seniman dan Budayawan sudah melakukan langkah-langkah yang tepat. “Kami Hm Madina Jakarta mendorong untuk terus di Follow up sehingga dana abadi kebudayaan benar dilakukan dan diturunkan,” tandas Yakub Batubara. (Zein Nasution)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *