Ibu Ketua TP-PKK Ikuti : Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Pemerintah Kabupaten Madina laksanakan Pencanangan Kegiatan gerak PKK KB- Kesehatan tahun 2016, Untuk menekan laju Penduduk di Kabupaten Mandailing Natal, melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB yang dilaksanakan di Aula Hotel Madina Sejahreta, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (09/11/2016).

Kakan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB Kabupaten Mandailing Natal, Dra. Rinawati menjelaskan, dasar pelaksanaan melalui Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Mandailing Natal tahun 2016, dan berdasarkan surat keputusan Bupati Mandailing Natal nomor : 260.476/359/K/2016 tanggal 13 Mei 2016 tentang pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2016, ujarnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemitraan PKK, Kantor Perberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB, Dinas Kesehatan, Organisasi Kemasyarakatan, LSM, Swasta dan Dunia Usaha, Meningkatkan jumlah Kader yang terampil, Meningkatkan jumlah rumah tangga berprilaku hidup bersih dan sehat, Memantapkan peran kelembagaan dan 10 program pokok PKK, khususnya dibidang KB dan Kesehatan.”

Lanjut Rinawati yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan, “Pencapaian peserta KB Metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP) meningkat setelah dilaksanakannya Pencanangan Kampung KB, Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) dan Pelayanan KB Implant serentak di Kabupaten Mandailing Natal,” paparnya.

Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan di Aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan
Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Pencanangan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan di Aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan

Sementara Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya mengatakan, kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Mnadailing Natal ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis, khususnya dalam menjadikan keluarga-keluarga di Kabupaten Mandailing Natal sebagai unit terkecil dari masyarakat, tempat dimulainya revolusi mental, karena keluarga merupakan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus Bangsa yang berkarakter,ucapnya.

“Program KB disamping untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, juga bertujuan mengurangi tingkat kematian Ibu, bayi, balita, memberikan perlindungan kesehatan reproduksi, perlindungan hak Ibu dan anak, serta perlindungan terhadap kehamilan yang tidak diinginkan.”

“Seluruh Bidan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, kami berharap senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan sesuai dengan slogan-slogan “DIMANA ADA BIDAN DISITU ADA KB DAN DIMANA ADA KB DISITU ADA BIDAN” dan dengan pelayanan yang berkualitas kami optimis, jumlah akseptor KB di Kabupaten Mandailing Natal semakin meningkat,”pungkas Ika.

Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan ini dihadiri oleh, Bupati Madina diwakili oleh Wakil Bupati Madina, H. M. Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Hj. Lely Artati, S.Ag, FKPD Kabupaten Mandailing Natal, Para Kepala SKPD Kabupaten Mandailing Natal, Camat se-Kabupaten Mandailing Natal, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mnadailing Natal, Anggota TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ibu Ketua TP-PKK se- Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal, para petugas lapangan KB dan calon akseptor KB.(davy)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)