Ibu Ketua TP-PKK Madina, Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

bbnewsmadina.com, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Ibu Ika Dahlan Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan. Hal ini disampaikan dalam pidatonya pada kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Desa Tanjung Mompang Kecamatan Panyabungan Utara Minggu (04/11).

Ika menambahkan, Kegiatan ini merupakan program Nasional yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal.

“Mari merubah pola pikir kita selama ini yang beranggapan bahwa banyak makan ikan dapat menyebabkan cacingan, tapi kenyataannya ikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan inteligensi atau kecerdasan anak karena ikan mengandung Omega 3, 6 dan 9”, ujarnya.

Lanjutnya, ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal dan baik terhadap keluarga. Kemudian para ahli gizi pun tidak bosan-bosannya mengingtakan kita untuk selalu mengkonsumsi ikan karena hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi.

“Rasa bangga saya kepada seluruh murid SD dan TK yang dengat semangat mengikuti acara yang dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar ini walaupun hujan terus turun mulai dari sebelum acara dimulai.”

“Mudah-mudahan semangat anak-anakku sekalian menjadi momentum untuk kita kedepan lebih gemar makan ikan sehingga menjadi generasi-generasi yang sehat, kuat dan pintar” katanya mengahiri.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Camat Panyabungan Utara, Kepala Bidang Informasi dan Kerja Sama Media, para pengurus TP PKK, KUPT Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa dan TP PKK Desa, tokoh masyarakat dan naposo nauli bulung.(dv)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)