Ika Dahlan Nasution, Nahkodai PMI Masa Bakti 2016-2021

bbnewsmadina.com, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal Periode 2016-2021 dilantik, Kamis (09/11).

Pelantikan yang berlangsung di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan ini berlangsung dengan meriah. Terlihat hadir Ketua Umum PMI Provinsi Sumatera Utara, DR. H Rahmat Shah, Bupati Mandailing Natal, Drs.H Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati, H M Jakfar Sukhairi Nasution, unsur FKPD, pimpinan OPD, anggota DPRD, KONI,IDI, Ormasy/OKP, pelajar dan pramuka serta undangan lainnya.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, DR. H Rahmat Shah dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PMI Kabupaten Mandailing Natal atas telah terbentuknya kepengurusan yang baru.

“Saya sangat berterimakasih atas telah terbentuknya kepengurusan ini, semoga nanti setelah dilantik PMI Madina kedepan menjadi lebih maju dan lebih banyak berbuat bagi kemanusiaan“, katanya.

Di tambahkannya, mengingat peranan PMI ditengah-tengah masyarakat sangat banyak untuk itu kepada para pengurus yang dilantik tersebut diharapkan dapat senantiasa mengemban amanah tugas sosial itu tanpa ada pandang bulu ditengah-tengah masyarakat.

“Selain kegiatan donor darah kegiatan PMI juga aktif didalam kegiatan-kegiatan bencana alam, untuk itu saya harapkan agar nantinya lembaga kemanusian ini dapat eksis dan dapat membantu masyarakat,” harapnya.

DR. H Rahmat Shah juga mengatakan bahwa pelantikan di Madina ini adalah yang termeriah, terlengkap dan terbesar dari seluruh pelantikan selama ini di Sumatera Utara. Untuk itu, ini harus menjadi momentum bagi kemajuan kegiatan-kegiatan PMI di Kabupaten Mandailing Natal. Kepada pengurus PMI dipesankan untuk selalu melakukan rapat-rapat minimal disetiap bulannya, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi keberhasilan dan kesuksesan setiap kegiatan yang diadakan.

“Melihat semangat PMI di Mandailing Natal sangat tinggi bila nanti ada bantuan bus donor darah saya akan arahkan ke Madina dan untuk pembangunan markas PMI Madina saya bantu seratus juta” sebut Rahmat.

Pada kesempatan tersebut selain dilakukan pelantikan pengurus PMI Kabupaten, juuga dilaksanakan pelantikan pengurus Unit Transfusi Darah (UTD) serta dilakukan penandatanganan MoU dengan beberapa lembaga/instansi seperti dengan Pemkab Mandailing Natal, Pramuka, STAIM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“MoU yang dilaksanakan oleh PMI Madina ini nantinya akan saya bawa ke kabupaten/kota lain di Sumut sehingga nanti bisa menjadi contoh karena ini merupakan inovasi baru,” kata Rahmad Sah yang juga merupakan konsul di negara Turki tersebut.(dv)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)